Pengemudi Grab Car “Serbu” Kantornya Di Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Ratusan pengemudi taksi dan ojek online Grab mendatangi kantor Grab Medan yang terletak di Komplek CBD, Kecamatan Polonia Rabu (23/5/2018).

Loading...

Kehadiran ratusan mitra Grab-Car ini berasal dari berbagai komunitas taksi online serta dari Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (ORASKI) Sumut dan Payuban Transportasi Sumatra Utara

“Kami mitra Grab individu menolak keras adanya metode orderan prioritas kepada mitra dari PT. Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI),” kata David, salah seorang pendemo saat meyampaikan orasinya di hadapan ratusan massa.

David menduga, PT. TPI merupakan bentukan dari pihak Grab sehingga orderan prioritas lebih banyak diberikan kepada mereka dari pada mitra yang lain termasuk Individu sendiri.

Padahal menurut David, pengemudi-pengemudi individu inilah yang telah membesarkan Grab-Car bahkan hingga ada diantara rekan pengemudi yang tewas dibegal. Jadi para pengemudi ini berharap Grab-Car tidak semena-mena.

“Maka kami mendesak agar hapus sistem orderan prioritas karena kami ingin setarakan orderan dan tidak ada pilih-pilih kasih,” ujarnya.

“Kami-kami lah yang membesarkan Grab-Car ini bahkan ada rekan kita yang mati karena dibegal. Jadi pihak kantor jangan semena-mena kepada mitra individu. Intinya kami ingin sistem orderan prioritas di hapus,” tambahnya.

Aksi ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Tak berselang lama berapa perwakilan pendemo sedang bertemu dengan pihak Grab-Car Medan dan melakukan mediasi.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook