Striker Asing “Loyo”, Suporter Isyaratkan PSMS Rekrut Striker Haus Gol

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Publika- Kekalahan PSMS kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018) malam lalu menyisakan kekecewaan bagi kelompok suporter pendukung tim berjuluk Ayam Kinantan.

Loading...

Betapa tidak, kendati mengimbangi permainan tim tuan rumah, Mitra Kukar, tidak satupun peluang tercipta berujung gol. Ketua Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligans, Lauren Simorangkir pun angkat bicara terkait lemahnya lini depan tim besutan Pelatih Djadjang Nurdjaman itu.

Lauren mengatakan, posisi penyerang PSMS yang ada kurang sesuai. Untuk itu, menurutnya, perlu ditempatkan penyerang bertipikal haus gol. “Posisi penyerang kita yang juga harus diperbaiki, penyerangnya harus tepat untuk posisi itu. PSMS kurang penyerang haus gol,” katanya, Rabu (23/5/2018).

Sementara dari sisi bertahan, dia menilai PSMS sudah semakin baik. Hal itu terlihat dari sulitnya Mitra Kukar membangun serangan ke lini pertahanan PSMS. Bahkan, gol yang tercipta berasal dari bola mati.

“Kecewa (PSMS kalah) pasti. Tapi kita juga apresiasi kerja keras pemain, karena dari segi dan strategi permainan sudah ada kemajuan yang ditunjukkan para pemain, terutama lini belakang. Mentalnya sudah kelihatan di kandang lawan,” ungkap Lauren.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) SMeCK Hooligans, Bani Gultom pun punya penilaian yang sama dengan Lauren. “Yang harus disoroti penyelesaian akhir striker PSMS, beberapa kali kita memiliki peluang emas, tapi sayang gagal di konversi menjadi gol. Yessoh selalu telat ambil keputusan antara mengoper atau shooting ke gawang lawan,” katanya.

Menurutnya, dua pilar asing PSMS di lini depan, Wilfreid Yessoh dan Sadney Urikhob tidak mampu berbuat banyak. “Penampilan mereka tak jelek-jelek kali, tapi jujur saat ini PSMS membutuhkan tipe striker target man,” ucapnya.

Seperti diketahui, hingga laga ke 10 Liga 1 musim 2018, Sadney dan Yessoh baru menciptakan masing-masing satu gol bagi PSMS. Produktivitas mereka kalah dengan dua gelandang serang PSMS, Suhandi yang sudah mencetak empat gol serta Frets Butuan dengan tiga gol.(syukri amal)

Performa Striker PSMS Medan, Sadney Urikhob (baju hijau) dan Wilfreid Yessoh masih jauh dari harapan pendukung PSMS Medan.(ist)
Loading...

Komentar Facebook