Di Balik Banyak Keterbatasan, Puluhan Tunanetra Di Medan Saling Bantu Baca Al-Quran Braille

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Dalam rangka tadarus Ramadhan 1439 Hijriah, puluhan tunanetra mengikuti giat cara Al-Quran Braille, di Sekretariat Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sumut, Jalan Sampul, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (24/5/2018).

Loading...

“Pembacaan alquran di mulai sekitar pukul 09:00 wib pagi tadi, ada 3 ruangan yang menjadi tempat baca Alquran braille ketiga ruangan itu berjarak sekitar 10 meter, Peserta tadarus terdiri dari remaja hingga orang tua hari ini ada 50 peserta yang hadir,” kata Ketua Pertuni, Khairul Batubara.

Foto: Kartik Byma

Selain itu, jelas Khairul, sebenarnya ada ratusan pembaca Al-Quran Braille, tapi hanya puluhan yang dapat dihadirkan dari Kota Medan karena biaya transportasi untuk menjemput peserta kurang memadai.

“Sementara kita tidak pernah mendapatkan bantuan transportasi dari pihak pemerintah, jadi kelemahan kita ini karena kebutuhan transport, kalau digabung seluruh Sumut jumlahnya sudah pasti mencapai ratusan peserta,” ujarnya.

Foto: Kartik Byma

Oleh karenanya, Khairul berharap pihak pemerintah memberi perhatian lebih, “Agar kebutuhan menghadirkan peserta pembaca alquran braille se-Sumut selama bulan suci Ramadhan dapat terpenuhi,” tuturnya.

Foto: Kartik Byma

Dari pantauan Publika, peserta saling mengajarkan satu sama lain dalam membaca Al-Quran Braille tersebut.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook