Santer Dikabarkan Penahanan Dosen USU Himma Ditangguhkan, Berikut Penjelasan Tim Hukum

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Kabar tentang dikabulkannya penangguhan penahanan Himma Dewiyana Lubis, dosen USU yang ditangkap Polda Sumut atas kasus dugaan ujaran kebencian, santer terdengar sejak pagi tadi Kamis, (24/5/2018).

Loading...

Menanggapi kabar tersebut, Sekertaris Umum KAHMI Medan Chairul Munadi menjelaskan jika tim hukum belum menerima surat atau pemeberitahuan terkait penangguhan penahanan Himma.

“Untuk saat ini kita belum mendapat surat dan pemberitahuan oleh Polda bahwa adanya penangguhan penahanan. Tapi apakah pihak polda tengah malam mengeluarkan itu kita tidak tahu,” kata Chairul Munadi.

Dia menjelaskan, setelah ditetapkan statusnya sebagai tersangka pada Senin (21/5/2018), puluhan advokat dari KAHMI melakukan pendampingan hukum. Tim advokasi bersama itu kemudian telah mengajukan penangguhan penahanan terhadap himma.

“Kita pada hari selasa (22/5/2018) sudah mengajukan surat penangguhan, kita lampirkan juga rekam medis ibu himma, jika beliau benar mengidap penyakit vertigo,” ujarnya.

Dalam surat penangguhan itu yang menjadi penjamin adalah keluarga himma dan Ketua Umum KAHMI Medan.

“Penjaminnya disitu ada dari pihak keluarga dan dari pihak kita. Kalau dari kita itu ada ketua KAHMI Hasyim Purba” tutupnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook