Minta Kapolri Mundur, Mahasiswa UIN SU Demo Mapolda Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Dewan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Dema UIN SU) mengutuk dan mengecam aksi terorisme yang terjadi di geraja dan Polrestabes Surabaya, serta di Mapolda Riau beberapa waktu lalu.

Loading...

Kecaman tersebut disampaikan Dema UIN SU dalam unjuk rasa di Markas kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut) dan di Bundaran SIB, Kamis (24/5/2018).

Dalam orasinya, Syahnan Afriansyah selaku Kordinator Lapangan (Korlap) menyampaikan dukungannya kepada pemerintah bahwa terorisme harus ditumpas sampai ke akar-akarnya.

“Kepada pak polisi yang terhormat, tolong segera selesaikan masalah isu terorisme ini, yang seakan-akan juga menyudutkan umat Islam sebagai pelaku teror,” katanya.

“Jangan ada diskrimansi terhadap pengguna cadar atau pun pengguna pakaian yang identik dengan sebuah agama, aparat harus professional,” sambungnya.

Dalam aksi itu, massa juga meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar mencopot Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) karena gagal mengantisipasi terjadinya teror.

“Kami mohon kepada Presiden agar segera mencopot Kapolri dan Kepala BNPT yang hari ini gagal dalam memimpin dan menjaga kekondusifan Indonesia,” tegas Salah seorang orator yang bernama Riki Hambali.

Aksi yang diikuti oleh 50 mahasiswa itu diketuai oleh Ahmad Tamami, dan diketahui oleh Azhari Marpaung selaku Presiden Mahasiswa UIN SU.

Penulis: Alvian Khomeini
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook