Unjuk Rasa 20 Tahun Reformasi Di Medan, BEM Nus Tuntut 12 Hal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Ekskutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nus) Sumut, melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati 20 tahun reformasi, Kamis (24/5/2018) di depan gedung Dewan Perwakilan Daerah Sumatra Utara (DPRD) Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Loading...
Foto: Kartik Byma

Dalam aksinya, gabungan mahasiswa yang terdiri dari beberapa kampus di Sumut ini menuntut 12 hal, yaitu penuntasan kasus HAM, menolak kedatangan IMF (International Monetery Fund) World Bank Indonesia, meminta Kapolri memberantas jaringan teroris sampai akarnya, DPR-RI segera mengesahkan RUU Terorisme.

Kemudian tolak Perpres No. 20 tentang TKA, pemerataan pendidikan setiap daerah, pemerataan infrastruktur setiap daerah, menangkap para koruptor, tolak impor bahan pangan, tanggung jawab pmerintah terkait krisis ekonomi, komitmen pemberantasan narkoba, tolak kenaikan BBM, serta mendukung pertamina mengambil alih saham dari pihak asing.

Foto: Kartik Byma

Dari pantauan Publika, ratusan massa memblok Jalan Imam Bonjol, dan membakar ban. Arus lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa pun mengalami kemacetan.

Bangkit Sanjay, Koordinator BEM NUS mengatakan, reformasi memiliki nilai sejarah yang tinggi dalam kalangan mahasiswa.

“20 tahun reformasi namun Indonesia tetap saja masih seperti orde baru. Oleh karena itu kami meminta segala permasalahan yang ada ditanggapi secara serius oleh para elit politik,” katanya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook