Jalin Silaturahim Sesama Mantan, Aftercare Sumut Gelar Bukber

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Publika- Bebas dari jeratan narkotika tidak lantas membuat Aftercare Sumut melupakan para mantan yang pernah direhabilitasi di tempat itu. Silaturahim tetap terjalin, salah satunya dengan kegiatan buka puasa bersama (bukber).

Loading...

Seperti kegiatan buka puasa bersama Aftercare Sumut yang digelar Jumat (25/5) sore. Belasan mantan berkumpul bersama, menyajikan masakan sederhana dengan mengundang tetangga dan keluarga besar klien.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun di Aftercare Sumut. Harapannya, kegiatan ini sebagai media mempererat silaturrahmi dan edukasi kepada warga sekitar dan keluarga mantan pecandu yang pernah maupun dalam proses rehabilitasi di sini (rumah aman Aftercare),” ujar Ridho Sanjaya sebagai kordinator Aftercare, Sabtu (26/5/2018).

Ridho menjelaskan, kegiatan tersebut juga tak sebatas seremonial belaka, namun sekaligus mendekatkan nilai-nilai religi terhadap para mantan pecandu. “Sekaligus ibadah juga di bulan puasa dengan menanamkan nilai religi. Agar ke depan kita lebih dekat ke Allah, dan terbebas dari narkoba,” harap Ridho.

Sebagai komunitas yang menyediakan tempat aman dan sehat, Aftercare merupakan bagian dari komitmen para penggiat anti narkoba untuk kembali hidup bersih, normal dan siap kembali ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook