PSMS Bertekad Jadikan Borneo FC “Korban” Pertama

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Publika- Skuad PSMS Medan kembali merajut asa mencuri poin di kandang tuan rumah Borneo FC, saat kedua tim bentrok di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6) malam.

Loading...

Bermodalkan dahaga akan poin tandang, Skuad besutan Pelatih Djadjang Nurdjaman bertekad untuk menjadikan tim besutan Pelatih Dejan Antonic korban pertama musim ini, kendati dalam kondisi “pincang”.

“Kami datang ke Samarinda ini dalam keadaan tidak lengkap. Artinya kita tidak bisa membawa tiga pemain asing termasuk Suhandi, empat pemain yang selalu menjadi pilihan di-starting line up tidak bisa kami turunkan. Namun kami tetap mencoba meraih tiga poin,” ujar Djadjang saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (31/5) siang.

Diakui Djanur, bermain di hadapan pendukungnya, tim berjuluk Pesut Etam, cukup superior. Namun, modal kemenangan 2-0 PSMS menghadapi Arema FC di laga sebelumnya dinilai cukup untuk merepotkan barisan tim lawan.

“Artinya betul-betul kerja keras. Apa lagi materi Pemain yang dimiliki Borneo cukup bagus, memiliki pemain asing yang bagus. Tantangan tersendiri bagi kami” sebut Djanur-sapaan  Djadjang.

Bermodalkan pengalaman menghadapi sejumlah tim yang pernah dibesut pelatih asal Serbia itu, Djanur telah mematangkan taktik dan strategi membendung agresivitas lawan di kandangnya. “Saya sudah tahu karakter Dejan, sudah sama-sama tahu. Legimin juga sudah lama kenal Dejan. Itu juga mungkin jadi hal yang sama-sama harus kita perhatikan. Kita tahu karakter Dejan main seperti apa apa lagi punya pemain yang bagus, hasilnya saja Borneo di posisi kurang bagus, menunjukkan kualitas bertanding yang bagus,” beber mantan pelatih Persib Bandung itu.

Diakui Djanur, masih ada permasalahan di barisan pemain PSMS Medan, yakni problem mentalitas yang kurang baik di kandang lawan. Namun, Djanur memastikan PSMS tetap akan memainkan permainan menyerang. “Problem kami tampil beda jauh di tandang, persoalan mental. Tapi kami pastikan, kami juga tidak mungkin menunggu terus, bertahan terus. Kami akan melakukan pertandingan agresif dengan fighting spirit,” ucapnya.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo yang mendampingi Djanur saat sesi temu pers juga memastikan, PSMS siap mencuri poin dari Borneo FC. “Untuk pertandingan besok kami siap. Kehilangan beberapa pemain yang pasti berpengaruh, tapi kita udah siap besok dan berusaha keras untuk mencuri poin perdana di laga away ini,” ujar Legimin.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook