Viral, Video Pelajar Samosir Banjir Air Mata Minta Diperhatikan Jokowi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Seorang pelajar di Desa Simbolon Purba, Dusun III, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir menceritakan kisah pilu desa tempat tinggalnya di Kabupaten Samosir dalam sebuah video sambil menangis.

Loading...

Video jeritan hati pelajar desa di salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara itu di posting oleh akun pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melalui akun instagramnya @hotmanparisofficial pada Kamis, (31/5/2018).

Dalam video itu terlihat 3 gadis belia ini berdiri berjejer di hadapan mata kamera mulai menceritakan nasib desa mereka. Bahkan gadis itu meminta kepada presiden Joko Widodo agar berkenan datang untuk langsung melihat keadaan mereka sesungguhnya.

“Saya berharap dan semua masyarakat yang ada di desa kami berharap kepada bapak jokowi supaya melihat…supaya sesekali memerhatikan desa kami yang sangat terpencil ini. Kami sangat kesulitan mengambil air bersih, kami semua sangat kesulitan,” ucap gadis belia dalam video tersebut.

Raut wajahnya yang polos dan diatas kepalanya terlihat bertengger sebuah wadah tempat air bersih yang terus dipegangnya erat. Iya terus menyampaikan apa yang sedang mereka rasakan selama ini.

“Desa kami yang terpencil ini yang tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah di Kabupaten Samosir,” kata gadis yang didampingi 2 orang temannya itu.

Sesekali kadang dia salah dan terpaksa harus mengulang kalimatnya. Matanya kosong, seakan sedang mengulas kembali rasa pilu yang selama ini mereka hadapi. Tak pelak, baru diposting selama 45 menit, video tersebut sudah dilihat sebanyak 26.556 orang.

Dia mengeluhkan bagaimana selama ini untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka kesulitan. Bahkan sampai saat ini desa mereka belum dialiri oleh Listrik.

“Semua keperluan yang dibutuhkan, sangat sulit, contohnya air bersih sangat sulit, contohnya lampu listrik pun belum masuk belum ada di desa kami, untuk belajar dimalam hari sangat kesulitan pakek lampu tempel, asapnya masuk kehidung,” ungkap gadis itu, sambil menyeka air matanya yang mulai menetes.

Dengan sekejap, akun Hotman Paris Hutapea langsung dipenuhi komentar dari followersnya. Ada yang memberi semanagat kepada si adik, ada pula yang meminta jokowi segera turun ke lokasi dengan menandai akun instagram Pak Presiden.

Salah satunya akun @sahat_mulia Idage Ilu Nai. Tulang @jokowi aku percaya ini bukan sepenuhnya salah tulang ataupun memang bukan salah tulang.

@peacefull_01 Adek pintar, kuat dan berani.. Pertahankan dan kesuksesan pasti akan menunggu mu dek.. Semoga keluhannya segera diperhatikan pemerintah ya..

Demikian tulis akun tersebut di kolom Komentar.

 
Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook