Suporter PSMS ini Rela Jadi “Gelandangan” Demi Kawal PSMS Raih Poin Tandang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Publika- Kecintaan terhadap klub sepakbola bagi sebagian orang mampu mengalahkan kecintaan terhadap hal lain. Berbagai cara yang bahkan hingga yang ekstrim dilakukan sebagai bentuk kecintaan.

Loading...

Mungkin itulah yang dirasakan delapan orang suporter PSMS Medan ini. Terdiri dari tujuh pria dan satu perempuan asal Medan ini rela berkelana dari satu kota-ke-kota lainnya demi bisa menyaksikan dan mendukung tim Ayam Kinantan saat bertandang.

Ditemui di Kota Samarinda, Kamis (31/5) sore, tempat perhelatan laga antara Borneo FC kontra PSMS, Jumat (1/6) malam, Boy, salah satu anggota delapan sekawan tersebut menyebut, berawal saat PSMS Medan berlaga kontra Persela Lamongan,  di Stadion Surajaya Lamongan, 29  April alu, mereka mengawali perjalanan mengawal laga tandang tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman itu.

“Dari naik bus, kapal laut sampai jalan pun udah kami lakukan supaya sampai ke kota tujuan demi mendukung PSMS. Untuk makan apa yang ada ya kita santap. Lagian kawan suporter di daerah sering bantu juga kok,” ujar Boy.

Dengan membawa uang pas-pasan seperti kebanyakan para backpaker,  kedelapan pemuda yang tergabung dalam kelompok suporter PSMS yang berbeda itu memulai perjalanan menjadi pemain ke 12 PSMS Medan. kalah jumlah dengan suporter tim tuan rumah tidak menyurutkan mereka meneriakkan yel-yel penyemangat bersama warga sekitar yang hadir mendukung, yang berasal dari Sumut di atas lapangan hijau.

Kendati PSMS belum bisa memberikan kemenangan bagi para suporter setianya itu, perjalanan mereka tetap berlanjut, Bantul, Tenggarong, Samarinda mereka jajal dengan keterbatasan yang ada. . Bagi mereka bertahan hidup di kampung orang  dilakukan dengan cara apapun. Yang terpenting bagaimana bisa sampai kota tujuan dan masuk stadion demi melihat perjuangan Legimin Rahardjo dkk.

Hanya saja,  Boy tak bisa menyimpan kekecewaannya setelah di lima laga tandang, skuat Ayam Kinantan belum juga mampu mencuri poin.

Bagi Boy dan ketujuh rekannya,  perjuangan dan perjalanan jauh yang mereka tempuh akan lebih bermakna jika melihat PSMS bisa menang di kandang lawan.

“Kami jauh-jauh kemari ingin lihat PSMS Medan gak ada keinginan kami yang lain,” sebut Boy yang diamini rekan-rekannya yang sayangnya namanya tidak disebutkan.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook