Terduga Pembunuh Mahasiswi Di Gereja Ternyata Oknum Pendeta Sekaligus Ayah Angkat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pihak Kepolisian Sektor Tanjung Morawa berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap Rosalia Cici Maretini Boru Siahaan (21) yang ditemukan tewas di Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) Jalan Kebun Sayur, Gang Pendidikan, Dusun XII, Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa pada Kamis, (31/5/2018) sekira pukul 10.30 Wib.

Loading...

Pelaku tak lain adalah ayah angkat korban yakni Anderson Sembiring yang merupakan Pendeta Gereja Sidang Rohul Kudus (GSRI) yang selama ini tinggal di komplek rumah ibadah itu di Dusun XII, Gang Pendidikan, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Anderson Sembiring Berhasil diamankan Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 18.00 wib, setelah sebelumnya mencoba melarikan diri menggunakan sepeda motornya kearah Berastagi, Kabupaten Karo.

Informasi dari pihak kepolisiaan mengatakan, kasus ini berhasil diungkap berawal dari salah seorang personel Polres Deliserdang Ipda Tony Lumban Gaol yang juga merupakan jemaat gereja.

Menurut keterangan perwira SPK Polres Deliserdang itu, setelah dugaan mengarah kepada Pendeta Anderson Sembiring, ia lantas mencoba menghubungi Pendeta lainnya untuk melacak keberadaan Anderson.

“Saat itu saya meminta bantuan kepada para pendeta untuk melacak keberadaannya dan memintanya agar segera menyerahkan diri” ungkapnya kepada Onlinesumut, Kamis (31/5/2018) petang.

Atas permintaan itu, rekan-rekan terduga pelaku sesama pendeta akhirnya berhasil membujuknya untuk berani mempertanggungjawabkan perbuatan itu.

“Terduga pelaku bisa ditemui di sekitar Pancur Batu. Selanjutnya pengurus gereja disana mengantarkannya ke SPBU Tanjungmorawa. Lantas kami jemput disitu dan kini tersangka sudah diamankan ke Mapolsek Tanjungmorawa,” tandasnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook