Tekad Baja Ucok, Badut Jenaka di Ramadhan Fair Medan

Belum Menyerah Meski Gagal Indonesian Idol 5 Kali

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Namanya Putra Nasution (18), biasa dipanggil Ucok, meski ia sehari-hari hidup di jalanan, asanya tak pernah pupus, ada keinginan kuat untuk mengubah nasib, meski harus melakoni beragam peran. Salah satunya menjadi Badut, di balik topeng dan kostum panas inilah, Ucok mencari nafkah menutupi kebutuhannya sehari-hari

Loading...

Sudah tiga tahun Ucok memberi hiburan sebagai seorang badut, dari satu acara ke acara, seperti momen Ramadhan ini, Ucok menjadikan perhelatan Ramadhan Fair di Taman Sri Deli Medan sebagai panggung miliknya, tampil jenaka memancing gelak tawa pengunjung yang sedang berbuka puasa, jika dirinya jadi objek foto, Ucok menarik upah 5000 rupiah.

Ucok mengaku, sepanjang malam ia mampu meraup pendapatan sekitar 100 ribu rupiah, jika nasibnya sedang mujur seperti akhir pekan, Ucok dapat membawa uang hingga 150 ribu rupiah. “Yang penting halal, apalagi ini menjelang Idul Fitri, akan banyak keperluan,” kata Ucok yang sebelumnya berprofesi sebagai pengatur lalu lintas ‘swasta’ di persimpangan-persimpingan jalan di kawasan Letda Sudjono ini.

Selain menjadi Badut, Ucok yang punya kegemeran bernyanyi ini juga pernah mencoba peruntungan lewat audisi ajang pencarian bakat, namun Dewi fortuna hingga kini belum berpihak. Akan tetapi tekad kuat mengubah nasib masih terus bergelora dalam diri Ucok, setelah 5 kali mencoba Ucok belum menyerah

“Sudah 5 kali ikut Indonesia Idol namun belum juga lolos,  tapi nanti akan saya coba lagi mana tau rezeki,” Kata Ucok dengan penuh harap.

Bagi pembaca Publika.co.id yang sedang berkunjung ke Ramadhan Fair Taman Sri Deli Medan, tak salah menyapa ucok, Badut jenaka yang memelihara impian sekuat baja ini.

Penulis : Kartik Byma

Editor: Bim Harahap

Loading...

Komentar Facebook