Kenaikan Harga Tiket Bus Jelang Lebaran Kian Menjadi Hal Biasa Bagi Penumpang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Arus mudik dari Medan menuju ke berbagai daerah sudah mulai terlihat jelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Harga tiket berbagai moda transportasi pun naik, termasuk harga tike bus. Seperti yang terjadi pada Bus Sempati Star.

Loading...

Namun meski harga tiket naik, para penumpang tida mengeluh. Bahkan mereka menganggap hal itu merupakan suatu hal yang wajar.

“Wajar saja harga tiket naik menjelang lebaran ini, lagi pula fasilitas yang disediakan sempati star juga nyaman dan sepadan sehingga gak apa apa kalau harga naik cuma beberapa saja,” ujar Hasbi, salah seorang calon penumpang, saat diwawancarai Publika di stasiun bus Sempati Star, Jalan Asrama, Medan, Senin (4/6/2018).

Pihak Sempati Star, diketahui hanya menaikkan harga tiket sebesar Rp 30.000.

“Saya kan pulang kampung ke Takengon, jadi harganya naik cuma tiga puluh ribu dari harga normal. Biasanya Rp. 130 ribu kini menjadi Rp. 160 ribu untuk perjalanan dari Medan ke Takengon,”Jelasnya hasbi kepada Publika (4/6).

Tidak hanya Hasbi, penumpang lainnya seperti Rosita juga mengatakan kenaikan harga tiket adalah hal yang wajar terjadi setiap tahunnya menjelang Idul Fitri.

“Meski dari saya tidak mengharapkan terjadinya kenaikan harga tapi bagi saya ini merupakan hal yang wajar,” ungkap Rosita.

Menurut informasi yang didapat dari penumpang, kenaikan harga tiket Sempati Star berlangsung sampai 30 Juni 2018 mendatang.

Penulis: Alvian
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook