Persib-PSMS, Laga Penuh Pertaruhan Marwah Dua Seteru Abadi

Frets Optimistis Atmosfer Stadion Teladan Lecut Semangat PSMS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Laga antara PSMS Medan kontra Persib Bandung di Stadion Teladan Medan, Selasa (5/6) malam menjadi laga sarat gengsi kedua tim seteru abadi tersebut.

Loading...

Pada laga ke 13 tersebut, skuad berjuluk Ayam Kinantan bertekad meneruskan rekor kemenangan kandang, usai ditekuk 3-1 oleh Borneo FC, pekan sebelumnya. Pada laga El Clasico Indonesia tersebut, selain nama besar kedua tim dipertaruhkan, Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman yang notabene merupakan eks pelatih berjuluk Maung Bandung tentu tidak ingin PSMS kalah.

Apa lagi, Djadjang menilai, atmosfer pertandingan kali ini akan lebih tinggi dibanding laga sebelumnya.”Atmosfer pertandingan kelihatannya akan lebih dari pada pertandingan sebelumnya. Itu juga yang kami harapkan mudah-mudahan besok suporter juga akan lebih banyak yang datang ke stadion yang terutama akan bisa lebih membantu dalam hal motivasi kepada pemain,” ujar Djadjang pada sesi temu pers jelang pertandingan, Senin (4/6) siang.

Menurut pelatih yang biasa disapa Djanur itu, Persib merupakan lawan yang cukup diperhitungkan. Apa lagi saat ini, tim besutan pelatih Mario Gomez cukup membaik dari pada di awal-awal kompetisi di tambah lagi sejumlah pemain bagus yang dimiliki.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Persib adalah tim yang kuat apalagi mereka diperkuat duet lini depan (Ezechiel N’Douassel dan Jonatan Bauman) yang bagus,” beber Djanur.

Sementara lini pertahanan Persib juga saat ini menjadi salah satu yang terkokoh di Liga 1. Di sisi lain, PSMS yang baru mengalami kekalahan kembali berada pada situasi genting. Beban harus memenangkan pertandingan kandang bisa saja akan cukup berat, kendati Persib juga sebelumnya kalah di kandang, sedikit-banyak akan mempengaruhi performa tim.

Tapi Djanur tetap optimistis skuad besutannya akan memberikan hadiah di laga penutup jelang sebulan jeda Idul Fitri dan pilkada serentak. “Situasi hampir sama, kami main di Teladan setelah kalah away. Situasi begitu terus dan ini selalu jadi tekanan tersendiri bagi pemain. Tapi, Situasi ini mudah-mudahan tidak jadi beban. Kalaupun beban, mudah-mudahan bisa diatasi pemain supaya tetap bisa meraih tiga poin,” ungkapnya.

Penyerang sayap PSMS, Frets Butuan yang mendampingi Djanur saat sesi temu pers juga menggaungkan optimisme untuk pertandingan tersebut. “Untuk besok saya pikir sangat seru. Kata orang El Clasico. Persib Punya striker tajam, tapi saya optimistis walaupun kami kalah pengalaman,” ujarnya.

Menurutnya, atmosfer di Stadion Teladan akan semakin membuat pemain semangat meraih hasil maksimal, termasuk jika pun menghadapi Persib. “Ketika turun di Stadion Teladan akan berbeda. Banyak suporter yang datang ke stadion akan menambah semangat kami besok,” ungkapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook