Ribuan Umat Hindu Tamil Rayakan Pemujaan Dewi Mariamman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Ribuan Umat Hindu Tamil merayakan hari besar Dewi Mariamman, di Kuil Shri Mariamman Bekala yang terletak di Kwala Bekala, Deli Serdang, Minggu (3/6 ).

Loading...

Tampak umat hindu tamil mengenakan pakaian adat tradisional berupa sari dan membawa bunga sebagai persembahan untuk Dewi Mariamman, lantunan musik khas tamil bersahutan membuat suasana semakin meriah

Manugren, Wakil Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut mengatakan, perayaan tahun ini tidak hanya diikuti oleh warga Hindu Tamil yang berasal dari kota Medan, melainkan juga dari daerah lain seperti Jakarta, bandung. Bahkan beberapa diantaranya berasal dari negara lain seperti Malaysia dan India.

Manugren berharap perayaan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi warga Hindu Tamil, selain sebagai pemujaan dan perayaan yang harus tetap dipertahankan.

“Sejak dahulu Umat Hindu Tamil merayakan ini, berupa pemujaan, arakan dengan menggunakan tandu, pada saat perayaan ini semua umat akan bernazar,” Tutur Manugren.

Kuil Shri Mariamman sendiri terletak di Kwala Bekala Deli Serdang, keberadaan kuil ini kata Manugren tidak terlapas dari sejarah dimana dahulu di setiap perkebunan telah disediakan rumah ibadah untuk digunakan para umat hindu yang menjadi pekerja kebun.

Reporter: Kartik Byma

Loading...

Komentar Facebook