Umat Hindu Keluhkan Pungli di jalan Menuju Kuil Shri Mariamman Kwala Bekala

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Umat Hindu yang ingin melakukan Ibadah mengeluhkah adanya pungutan liar (Pungli) oleh sejumlah oknum pemuda di jalan menuju Kuil Sri Mariamman Kwala Bekala. Pungli ini terjadi di daerah Perkebunan Sawit persis menuju ke kuil Sri Mariamman.

Loading...

“Ada sekelompok pemuda setempat yang melakukan pungli di perayaan kuil Shri Mariamman Bekala, ini sengat meresahkan umat yang akan beribadah, umat yang akan menuju kekuil di minta 15 ribu perorang mengakses jalan tersebut,” Kata Satya Mohan, Tokoh Pemuda Hindu Medan. Minggu (3/6).

Satya Mohan menuturkan, setiap tahun perayaan di kuil bekala pasti selalu ada pungli, umat yang menuju ke kuil selalu dijegat dan harus bayar kepada oknum pemuda setempat. Hal ini kata dia belum pernah ditindak oleh aparat terkait.

“Tadi juga ada aparat dari Kepolisian yang datang untuk melakukan pengamanan, tapi sejumlah personilnya yang hadir di perayaan itu hanya diam saja tidak ada tindakkan,” ujarnya.
Menurut Satya Mohan Hal ini sangat meresahkan, dirinya berharap ada tindakan dan pihak penegak hukum menangkap para pelaku pungli karena perayaan masih berlasung sampai hari Selasa nanti.

Sementara itu Kapolsek Pancur Batu Kompol Choky Sentosa Meilala saat dikonfirmasi Publika pada Senin (4/6) Mengatakan, seharusnya dari Pihak kuil Shri Mariamman ada yang membuat laporan ke Polsek, agar segera dapat ditindak. Namun demikan, Kompol Choky Santosa menegaskan akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut dengan secepatnya.

“Hari ini kita lakukan pemantauan di lokasi, akan kita turunkan personil kalau ada yang berani melakukan pungli akan kita amankan langsung, kita akan sisir,” tegas Kompol Choky. (Kartik Byma)

Reporter: Kartik Byma

 

Loading...

Komentar Facebook