Ada “Bunga Raksasa” Di Lapangan Merdeka Medan, Ini Penampakannya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Lapangan Merdeka Kota Medan saat ini memiliki suasana baru. Para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang berbeda dari sebelumnya, yaitu bunga-bunga raksasa berenergi listrik.

Loading...

Bunga-bunga yang mengeluarkan cahaya berwarna-warni itu diletakkan di bagian kanan (dari pendopo), dekat pintu utama Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, tepatnya di depan Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

“Bunga Raksasa” Di Lapangan Merdeka Medan/Publika (Alvian)

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, H. M. Husni mengatakan bahwa bunga-bunga tersebut didatangkan dari Yogyakarya.

Ia juga menuturkan, pembangunan tidak hanya secara fisik, namun mental dan jiwa masyarakat juga harua dibangun. Salah satunya dengan cara menyediakan ruang bagi masyarakat untuk berinteraksi di taman-taman Kota Medan yang sudah dibenahi dan tertata rapi.

“Kita memiliki misi yang merupakan turunan dari Visi Misi Walikota Medan, yakni meningkatkan Index Happines warga Medan. Jika rasa bahagia sudah terbangun dalam jiwa masyarakat, Insya Allah warga Medan lebih peduli dengan kotanya dan memiliki rasa kedekatan dengan kotanya. Dengan begitu penmbangunan akan lebih lancar kedepannya,” kata Husni

Salah satu pengunjung yang bernama Putra mengatakan bahwa hal tersebut adalah langkah awal untuk memperindah Kota Medan

“Kalau bisa bunga-bunga plastik raksasa yang warna-warni ini ada pada setiap taman Kota Medan agar menjadi nilai sehinga pengunjung maupun wisatawan tertarik untuk berkunjung,” tuturnya kepada Publika (6/6/2018).

“Bunga Raksasa” Di Lapangan Merdeka Medan/Publika (Alvian)

Sementara pengunjung lainnya, Ashari, berharap agar masyarakat yang berkunjung ikut menjaganya dari tangan-tangan jahil.

“Kita juga harus menjaga keindahan yang sudah diberikan pihak Pemko Medan, mari sama-sama kita jaga fasilitas yang ada di sini,” ujar Ashari.

Penulis: Alvian
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook