Kata Gomez, Ini Kunci Kemenangan Persib atas PSMS

PSMS jadi Lawan Perdana yang Dikalahkan di Laga Away

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Selain Bhayangkara FC, Persib Bandung menjadi tim kedua yang bisa menaklukkan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Selasa (5/6) malam dengan skor telak 0-3.

Loading...

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez pun angkat bicara. Menurutnya kunci kemenangan tim Maung Bandung di Teladan setelah kalah 0-1 di kandangnya pekan lalu terjadi karena kedisiplinan.

“Kami tidak pernah kehilangan bola, karena itu yang terpenting untuk kami. Masing-masing pemain tahu tugasnya ketika menguasai bola dan saat tidak menguasai bola. Kami menunggu dan menguasai bola, ketika ada pilihan kami coba mencetak gol,” ujarnya usai pertandingan.

Selain kedisiplinan, penjaga gawang Persib Bandung, M Natshir Mahbuby juga tampil cukup baik disokong pilar Persib lainnya pada laga yang disaksikan langsung sekurangnya 16 ribu pasang mata di Stadion Teladan  tersebut. “Hari ini kami berhasil cetak dua gol di babak pertama, satu gol lagi di babak kedua. Ini penting, Medan juga punya pilihan ketika mereka dapat hadiah penalti. Tapi kiper juga main bagus, semua pemain bagus, di momen penting dia bisa dapat menahan tendangan penalti,” ucapnya.

Pelatih berpaspor Argentina itu mengakui, lawan yang dihadapi cukup sulit apa lagi saat bermain di hadapan pendukungnya. Tapi Persib menunjukkan performa ciamik sebagai tim yang kuat. “Kami tahu sebelumnya, ini game yang sulit untuk kami karena (PSMS) Medan di kandangnya adalah tim yang kuat. Juga kami bermain hari ini sangat bagus aku rasa karena bisa mencetak tiga gol,” beber pelatih gaek tersebut.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama saat Persib harus bertandang ke markas lawan. Apa lagi kata Gomez, tidak banyak tim yang menang di kandang PSMS. “Ini tiga poin yang sangat bagus untuk kami karena di laga tandang kami dan untuk pertama kali kami bisa menang di Medan sebagai tim bagus,” bebernya.

Gomez menyatakan, banyak perubahan yang terjadi di tubuh Persib pasca Piala Presiden 2018 lalu termasuk usai kalah 0-2 dari PSMS Medan. “Perbedaan dengan laga sebelumnya (Piala Presiden) kami medatangkan pemain lainnya dan kami bekerja selama tiga bulan. Ini penting bagi kami karena Medan tim bagus tapi kami berkembang terus. Kami bisa bekerja dengan baik di pertandingan yang sulit,” ungkapnya.

Kiper Persib, M Natshir Mahbuby, menambahkan, kendati pertandingan cukup keras, dia menyebut, usaha Persib membuahkan hasil optimal. “Alhamdulillah, puji syukur bisa mendapatkan tiga poin. Ini berkat semua kerja keras tim dan semua ofisial. Ini pertandingan yang sangat luar biasa keras, tapi Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan dengan meraih tiga poin,” ucapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook