Berburu Manisan Buah Sajian lebaran di Pasar Ramai Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sejumlah warga mulai berburu aneka panganan lebaran, salah satunya adalah manisan buah, Di Kota Medan ada pusat belanja manisan yakni di Pasar Ramai, pasar ini terkenal sejak dahulu dengan manisan aneka rasa dan warnanya. Pasar yang terletak di Jalan M.H Thamrin, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Kota ini kini tampak mulai dipadati pembeli.

Loading...
Manisan buah menjadi salah satu sajian lebaran yang banyak diminati pembeli (Publika/Kartik Byma)

Pemilik Toko Manisan Sedap Darwis, mengatakan, manisan ini selalu di pasarkan setiap harinya, namun karena menjelang lebaran Idul Fitri stoknya semakin di perbanyak, selain buah lokal di pasar ini juga disedikan manisan yang berasal dari buah impor.

“buah impornya seperti manisan buah apel, anggur dan jambur, sementara buah lokal yang jadi favorit itu biasanya manga muda atau salak bali,” ujar Darwis Kepada Publika, Rabu (5/7).

Pasar Ramai Terkenal sebagai pusat jajanan aneka manisan di Kota Medan (Publika/Kartik Byma)

Darwis mengatakan, seminggu menjelang lebaran jumlah pembeli akan terus meningkat, Darwis mematok harga mulai dari 60 ribu rupiah hinggga 130 ribu rupiah per kilogramnya.

Reporter : Kartik Byma

Loading...

Komentar Facebook