Dispora Sumut Gelar Deklarasi Pilkada Damai dan Buka Puasa Bersama Organisasi Kepemudaan

Pemuda Diharap Jaga Kondusifitas Proses Pilkada

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut menggelar sejumlah kegiatan kepemudaan di gelanggang olahraga (GOR) Futsal Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSI, Rabu (6/6) sore. Kegiatan kepemudaan itu dirangkai dengan Deklarasi Pilkada (pemilihan kepala daerah) Damai.

Loading...

Kegiatan apel bersama sekaligus deklarasi pilkada damai yang dipimpin langsung oleh Kepala Dispora (Kadispora) Sumut Bahruddin Siagian sebagai inspektur upacara. Ikrar dihadiri sejumlah pelajar, mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), organisasi pemuda dan masyarakat Sumut.

Gubernur Sumut, Dr Ir T Erry Nuradi MSi dalam sambutannya usai apel bersama, mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen pemuda dan insan olahraga yang tetap menjaga kekondusifan Sumut hingga saat ini.

“Seluruh stakeholder dan unsur pemuda kami harap untuk sama-sama menjaga kekondusifan selama proses pilkada serentak 2018 di Sumut, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa meski dengan pilihan berbeda,” ucapnya.

Mengusung semangat peringatan Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2018, Erry berharap, para pemuda juga ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Hari ini para pemuda Sumut melaksanakan deklarasi pilkada damai dan peringatan hari lahir pancasila. Dengan berlandaskan ideologi Pancasila, meski berbeda-beda pilihan kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa seperti yang diamanatkan pada sila ke tiga pancasila,” harap Gubsu.

Senada dengan Gubsu, Baharuddin Siagian berharap, pemuda sebagai pilar bangsa bahu-membahu menjaga kondusifitas dan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya saat pilkada serentak di mana Sumut juga merupakan salah satu di antara daerah yang menggelar pilkada.

Puncak seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di dalam GOR Futsal Tengku Erry Nuradi yang dihadiri ribuan masyarakat. Kegiatan dihadiri Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan pimpinan organisasi pemuda dan masyarakat.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook