Belum Urus Surat Pindah, Djarot Sudah Punya KTP Medan Polonia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat diketahui baru saja resmi menjadi warga Kota Medan, Sumatera Utara.

Loading...

Hal tersebut terungkap saat Djarot di suatu acara yang digelar oleh para relawan pada Jumat (8/6/2018) sore, menunjukkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) miliknya.

Pada KTP tersebut, dituliskan bahwa Djarot yang lahir di Magelang itu saat ini berdomisili di Jalan Kartini, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

“Baru selesai Kamis, saya beserta istri dan anak-anak hijrah ke Medan,” kata Djarot

Namun ternyata ada hal yang ganjil pada pencetakan e-KTP Djarot tersebut. Pasalnya, Djarot tidak melalui atau “mengangkangi” mekanisme di kelurahan dan kecamatan setempat.

Camat Medan Polonia M. Agha Novrian pun menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah menerima surat pindah dari Djarot.

“Begitu dapat informasi langsung saya cek ke kelurahan. Namun memang belum ada informasi soal KTP (Djarot) itu,” ungkapnya, dikutip dari Jawa Pos.

Camat Medan Polonia menjelaskan, Djarot harus menyerahkan surat pindah terlebih dahulu agar mendapat surat rekomendasi pengurusan e-KTP dari pihak Kecamatan setempat.

“Dia harus membawa surat pindah dari asalnya ke kelurahan. Nanti dari kelurahan diteruskan ke Camat. Setelah ada rekomendasi dari kecamatan baru kita rekomendasi ke Disdukcapil,” tandasnya.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook