Ini Dasar Polda Sumut Kabulkan Penangguhan Penahanan Dosen USU Himma

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PUBLIKA.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara membenarkan penangguhan penahanan terhadap Himma Dewiyana Lubis atau HDL Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) yang ditangkap atas kasus dugaan ujaran kebencian di status facebook miliknya.

Loading...

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK kepada wartawan melalui sambungan telepon.

“Benar penangguhan HDL sudah dilakukan mulai Kamis (7/6/2018) kemarin,” kata Tatan Dirsan Jumat, (8/6/2018) malam.

Tatan menambahkan, penangguhan penahanan HDL dikabulkan karena mengingat bahwa HDL selain sebagai ibu rumah tangga, yang mengurusi 3 orang anak, juga merupakan tulangg punggung keluarga.

“Pokoknya yang menjamin dari pihak keluarga, tim pengacara, dan Rektor USU. Jadi benar HDL sudah ditangguhkan penahanannya. Karena penangguhan penahanan itu hak jadi semua boleh mengajukan,” ungkap Tatan.

Selain itu, lanjut perwira melati dua itu, penangguhan penahana juga didasari atas riwayat penyakit Vertigo yang diderita oleh HDL.

“Sewaktu ditangguhkan kondisi kesehatan HDL sudah membaik. Atas pertimbangan penyidik, hasilnya penyidik menerima untuk memberikan izin agar HDL ditangguhkan,” pungkasnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook