Kawal Suara Eramas, Seruan Ulama Untuk Umat: Gelar Subuh Berjamaah Sebelum Ke TPS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Edy Rahmayadi menggelar buka puasa bersama para tokoh agama Islam yang terdiri dari ulama, ustadz, dan aktivis di rumahnya, Jalan Karya Amal, Medan Johor, Jumat (8/6/2018).

Loading...

Dalam kesempatan itu, para ulama sepakat, gerakan sholat Subuh berjamaah efektif untuk mengawal suara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) pada pencoblosan 27 Juni nanti.

“Bukan orang kafir yang kita khawatir tapi orang-orang munafik yang ingin memecahbelah ukhuwah kita. Untuk itu mari kita hidupkan Subuh Berjemaah. Kami yakin kita akan mencetak sejarah di Pilgubsu nanti,” kata Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Dr. Ardiansyah.

Dr. Ardiansyah pun mengajak seluruh ustadz, ulama, dan aktivis Islam untuk aktif mengajak umat menggelar gerakan Subuh dan Dhuha berjamaah sebelum datang ke TPS.

“Ajak umat setelah Sholat Dhuha di masjid masjid kita langsung ke TPS. Pilihan itu hanya satu kalau dua pasti batal,” tegasnya.

Hal senada disampaikan ustadz sekaligus aktivis agama Islam Sumatera Utara, Dr. Masri Sitanggang dalam kesempatan itu. Ustadz dan ulama, jelas Masri, punya peran vital dalam mengawal suara Eramas,

“Kita gunakan hak suara dengan ke TPS usai Gerakan Subuh Berjamaah yang selama ini sudah berjalan di seluruh kab/kota. Untuk itu tugas kita para dai,  ustadz dan ulama untuk bergerak untuk mengajak umat Islam merapatkan shaf, pererat ukhuwah kita lewat Gerakan Subuh Berjamah itu,” jelasnya.

Selain itu, Masri kembaali mengingatkan tentang hasil Kongres Umat Islam yang digelar beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan Kongres Umat Islam kita wajib memilih dan memenangkan calon pemimpin Sumut yang Islam-islam. Kita bersatu dan solid, InsyaAllah calon nomor urut 1 menang,” tandasnya.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook