Arus Mudik Lebaran, Kendaraan Di Pintu Tol Belmera Terpantau Mulai Padat Merayap

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, sejumlah pemudik terpantau mulai memadati ruas pintu atau gerbang Tol Belmera, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (9/6/2018).

Loading...

Di pintu tol yang merupakan pintu masuk menuju jalur lintas Sumatera Utara itu dipadati kendaraan roda empat jenis mobil pribadi dan angkutan umum.

Kepala Sip ( Kasip) Tol Belmera M. Jepri Hutabarat mengatakan, kendaraan yang masuk ke Tol Belmera meningkat sebesar 10%.

“Namun saat ini arus mudik kembali terlihat semangkin meningkat, sehingga di depan pinto tol terlihat kendaraan padat merayap,” katanya.

Jepri memprediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada Minggu (10/6/2018).

“Karena pada hari Senin sudah cuti bersama. Jadi berdasarkan pengalaman kita di beberapa tahun ini begitu, sebelum cuti bersama biasanya pada H-7 sudah terlihat puncak arus mudik,” tuturnya.

Salah satu pemudik yang menggunakan jasa Tol Belmera, Irwansyah menuturkan, dirinya bersama keluarga dari Kota Medan akan bermudik ke daerah Sipirok karena telah memasuki masa cuti.

“Ini bersama keluarga bang mau pulang kampung dulu, karena sudah dapat cuti jadi mau jalan dulu ke kampung. Kalau beberapa hari lagi takutnya sudah padat arus mudik, ini saja mulai padat merayap,” ujarnya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook