Insan Tinju Sumut Jalin Silaturahim lewat Bukber

Legenda Tinju Sumut Dukung Pertina Medan Kepemimpinan Budiman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Sejumlah nama-nama yang pernah mengharumkan nama tinju Sumatera Utara (Sumut) hadir dalam acara silaturahim buka puasa bersama di Sekretariat Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Medan, Minggu (10/6).

Loading...

Sebut saja Asril Goce, legenda tinju dan pelatih nasional, menyempatkan hadir pada acara yang dihadiri sejumlah pemilik sasana tinju di Kota Medan.
Pada kegiatan yang diisi dengan diskusi tersebut, Asril Goce buka suara menyatakan dukungan terhadap Budiman, Ketua Pertina Medan.

“Saudara Budiman ini saya dengar luar biasa kemampuannya. Jadi rasanya berdosa kita yang pernah berbuat di dunia tinju Sumatera Utara ini untuk tidak mendukungnya. Di sini sudah ada Raja, Erwin, Madi, ini the best semua lah. Jadi sudah jelas kan dukungannya karena ini dunia kita semua,” ucap Asril Goce.

Menurutnya, dukungan kepada Budiman akan menggairahkan lagi semangat tinju di Kota Medan khususnya dan Sumut pada umumnya.
Hal itu kata dia, membuat insan tinju tergerak untuk memberi masukan kepada kepengurusan Budiman melalui Musyawarah Kota (Muskot) Pertina Medan, 14 Mei lalu.

“Tinju ini sudah modern. Namun Sumut itu unggul. Kita ini punya (latihan) footwork-nya itu. Harus dilatih lagi. Jadi memang harus ada pengurus yang mau rela berkorban,” sebut mantan pelatih di Olimpiade tersebut.

Permasalah selama ini, lanjut Asril Goce, para petinju yang telah berprestasi tidak kompak. Hal tersebut menjadi salah satu biang permasalahan sehingga tinju Sumut sulit bangkit. Untuk itu, dia berharap agar ke depan persaudaraan serta komunikasi antara mantan atlet hingga pengurus terus berjalan sehingga menjadi kesatuan yang mampu meningkatkan tinju Sumut, khususnya Kota Medan.

“Jadi yang perlu itu komitmen. Asal sudah komit saya akan bantu kebetulan saya masih duduk di PB (Pertina),” ucapnya yang mendapat respons aplaus dari yang hadir.

Para mantan petinju yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Erwinsyah yang merupakan mantan juara nasional, juara SEA Games, Sarung Tinju emas, The best di Perancis Jerman, London dan turut menjadi pelatih tinju lima kali dipanggil melatih atlet pelatnas. Selain itu ada David Hutabarat berprestasi di kejuaraan dunia di Italia era 80-an dan Yunani, Firman Pangeran (mantan juara nasional, petinju terbaik tahun 1988), H Sudarmadi, Raja Amas Siregar, mantan juara PON era 90-an. Selain itu hadir pula Dedy Suwandana, juara nasional dan Sumbagut 1997, dan juara terbaik Sumatera dan Sumbagut, Arief junior 1.

Budiman sejauh ini memang getol membangun tinju Sumut. Dia membuat ring tinju serta lahan yang luas untuk Pertina Medan. Bukan hanya itu saja, dia juga memikirkan masa depan atlet dengan memberikan kerjaan serta uang saku bagi atlet berprestasi. Selain itu, dia juga akan membangun mes bagi atlet di Pertina Medan.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian uang saku oleh kepada atlet dari berbagai sasana yang ada di Medan.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook