Sambut Idul Fitri, KNPI Medan Kota Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Piatu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Sambut hari raya Idul Fitri 1439 H, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Medan Kota memyerahkan santunan berupa sembako kepada anak-anak yatim di Kecamatan Medan Kota, Senin (11/6/2018) malam.

Loading...

Acara penyantunan anak yatim yang merupakan rangkaian agenda bersama DPD KNPI Kota Medan tersebut, dilaksanakan di Mesjid Amal Bakti Jalan Sisingamangaraja Medan. Ketua DPK KNPI Medan Kota M. Ricky Ardian mengatakan, pembagian sembako kepada anak yatim tersebut dilaksanakan dengan tujuan memupuk kepedulian dan semangat anggota untuk peduli kepada sesama.

“Iya kita baru saja melaksanakan acara penyantunan kepada adik-adik yatim di Kecamatan Medan Kota. Ini merupakan rakaian kegiatan bersama DPD KNPI Kota Medan, dengan membagikan paket sembako. Hal ini kita lakukan agar dapat mengasah rasa peduli dan empaty dalam diri kita untuk berbagi kepada sesama,” kata Ricky Ardian.

Ricky menjelaskan kegiatan penyantunan anak yatim ini awalnya merupakan usulan dari anggota dan pengurus KNPI Medan Kota. Mereka tergerak hatinya untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan dan kehadiran pemuda ditengah-tengah mereka.

“Penyerahan santunan ini merupakan inisiatif dari anggota dan pengurus DPK KNPI Medan Kota, beberapa anggota mengusulkan untuk memberikan santunan berupa kebutuhan pokok. Hal itu kemudian kita sambut dan persiapkan. Apalagi menyantuni anak yatim itu adalah tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris DPK KNPI Medan Kota Al Ikhlas. Al Ikhlas menjelaskan dalam acara yang dimulai setelah Sholat Tarawih tersebut, sebanyak 20 paket sembako telah diserahkan kepada anak yatim.

“Alhamdulillah acara penyantunan anak yatim yang dilaksanakan seusai sholat tarawih tadi berjalan dengan lancar. Sebanyak 50 paket sembako dan telah kita serahkan langsung kepada 15 orang adik-adik yatim,” ungkap Al Ikhlas.

Dia berharap ini menjadi batu loncatan bagi DPK KNPI Medan Kota untuk terus dapat berbagi kepada sesama kedepannya.

“Kita berharap acara ini menjadi awal semangat kawan-kawan kepengurusan, untuk terus peduli dan berbagi kepada sesama dengan jangkawan yang lebih luas lagi,” tutupnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook