Soal Rencana PSMS Seleksi Pemain, Ini Saran Sponsor Utama

Keterlibatan Legenda PSMS Dinilai Malah tidak Efektif

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Chief Executive Officer (CEO) North Cliff, Erry Sulistyo, sponsor utama PSMS Medan, buka suara terkait rencana manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan mendatangkan sejumlah pemain asing dan lokal untuk mengganti posisi pemain yang saat ini dianggap kurang memberikan kontribusi.

Loading...

Ditemui saat hadir pada kegiatan buka puasa bareng suporter PSMS Medan, Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligans di Tijili Square, Jalan Pattimura Medan, Selasa (12/6) malam, Erry mengaku dimintai manajemen untuk membantu mencarikan pemain asing.

“Saya diminta bantu mencarikan pemain asing. Tapi karena keterbatasan waktu saya tidak bisa. Tapi pada prinsipnya, kita men-support manajemen memperbaiki prestasi PSMS untuk paruh kedua nanti,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi dialog.

Namun menurutnya, penyeleksian pemain lokal maupun asing nantinya hendaknya tidak melibatkan orang dalam jumlah banyak. Apa lagi, dari pernyataan manejemen PSMS, seleksi tersebut akan melibatkan sejumlah legenda klub berlambang perisai dan daun tembakau tersebut.

“Makin banyak tim seleksi makin tidak efektif. Biarkan nanti tim yang memang paham dan yang ngerti sepakbola. Karena sepakbola 20 tahun dan sekarang beda. Bukan bermaksud mengecilkan legenda PSMS yang juga idola yang saya kenal sejak saya kecil,” ucapnya.

Erry menyebut, sepakbola yang kini memasuki ranah industri hendaknya juga melibatkan mantan pesepakbola, namun yang pensiun antara lima hingga 10 tahun belakangan. “Kita bisa cari pemain yang pensiun main bola sekitar  lima hingga 10 tahun, seperti Kurniawan DY. Tapi kalau banyak yang terlibat, seleksi makin tidak efektif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SMeCK Hooligans Lauren Simorangkir mengatakan, pihaknya masih belum mau berkomentar banyak terkait buruknya performa PSMS saat ini. “Masih ada sisa empat pertandingan lagi sebelum putaran kedua. Coach Djanur menargetkan 10 besar, kami tunggu,” ucapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook