Awal Mulus Rusia, Jalan Terjal Saudi

Beredar Rumor tim Arab Saudi Masih Berpuasa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Lima gol yang diceploskan empat pemain Rusia ke gawang Arab Saudi di laga pembuka perhelatan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6) malam menjadi awal yang mulus tim tuan rumah di fase grup A.

Loading...

Rusia yang memang diunggulkan pada laga tersebut langsung tancap gas di babak pertama lewat gol Yuri Gazinskiy (menit 17), Dennis Cheryshev (menit 43).
Artem Dzyuba menambah keunggulan tim besutan Stanislav Cherchesov  di menit 71. Cheryshev kembali mencetak gol keduanya menit 90+1, sementara  Alexander Golovin (menit 90+4) mencetak gol kelima bagi Rusia setelah mempersembahkan dua assist.

Arab Saudi yang terlihat tampil gugup di hadapan 70 ribu lebih penonton di stadion acap melakukan kesalahan. Sementara itu tim berjuluk Sbornaya memanfaatkan dukungan publik pendukung menambah motivasi memenangkan laga perdana tersebut. Sayangnya, Alan Dzagoev harus keluar lantaran cedera hamstring.

Tidak lama bagi Rusia memecah kebuntuan dengan gol Yuri Gazinskiy. Usai gol tersebut, skuad asuhan Antonio Pizzi mencoba memperkuat pertahanan dengan sesekali melakukan serangan balik. Namun buruknya koordinasi antar lini tidak berhasil menembus pertahanan Rusia. Malah lemahnya komunikasi pemain belakang Saudi membuat gol kedua melesak ke gawang Arab Saudi yang dikawal Al Maiouf menit 43.

Di babak kedua, situasi malah jadi lebih sulit bagi Saudi yang kembali kebobolan tiga gol. Dua di antaranya terjadi di perpanjangan waktu.

Beredar rumor, pemain Arab Saudi yang bermain saat Ramadhan hari terakhir, meski tidak semuanya, ada yang menjalankan puasa yang mempengaruhi performa mereka. Kick-off pertandingan sekitar pukul 18.00 waktu Moskow masih dalam masa puasa lantaran Maghrib di kawasan itu baru terjadi sekitar pukul 21.00, kendati belum ada pernyataan dari pihak Saudi.

Dua laga berikutnya di Grup A, Arab Saudi bakal menghadapi lawan berat lainnya, Uruguay dan Mesir. Begitu juga dengan Rusia, namun Rusia lebih diunggulkan paling tidak diprediksi bisa kmenjadi runner-up, kendati apapun masih bisa terjadi.(syukri amal)

Susunan pemain kedua tim

Russia: 4-2-3-1
PG
Akinfeev

Belakang
Fernandes, Kutepov, Igansevich, Zhirkov

Tengah
Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Golovin, Dzagoev,

Depan
Smolov.

Arab Saudi: 4-1-4-1

PG
Al-Maiouf
Belakang:
Alburayk, OS Hawsawi, Om Hawsawi, Al-Shahrani,

Tengah
Otayf, Al-Dawsari, Al-Faraj, Al-Jassam, Al-Shehri

Depan
Al-Sahlawi

Loading...

Komentar Facebook