Pemkab Tapsel dan Pemko Sidimpuan Terjunkan Damkar atasi Kebakaran Pasar Baru Panyabungan Madina

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Pemkab Tapsel dan Pemko Sidimpuan sebagai daerah tetangga Kabupaten Mandailing Natal mengirimkan masing-masing 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran di pasar baru Panyabungan, Mandailing Natal, Sabtu (16/6)

Loading...

Besarnya api yang melahap pasar menyulitkan petugas damkar, sebelumnya pemkab Madina sudah menurunkan 5 unit Damkar yang hingga siang masih berjibaku mengatasi si jago merah.

Hingga siang pukul 12.3O Wib, Petugas Pemadam Kebaran dari Pemkab Mandailing Natal, Pemko Padang Sidimpuan dan Pemkab Tapanuli Selatan masih berupaya memadamkan sisa-sisa kebakaran di Pasar Baru Panyabungan.

“Sekitar ratusan (kios terbakar), kita masih berupaya memadamkan, masih ada sisa-sisa api di bagian dalam pasar yang masih sulit dijangkau,” ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran Pemkab Madina yang tidak ingin disebutkan identitasnya saat dihubungi Publika. Sabtu (16/6).

Petugas tersebut menambahkan, saat ini pihaknya dibantu dua unit mobil damkar dari Pemko Sidimpuan dan Pemkab Tapsel sehingga ada total 7 unit damkar yang diturunkan.

“Kita dari Pemkab Madina 5 unit, 1 unit dari Pemko Sidimpuan dan 1 unit dari Pemkab Tapsel,” paparnya.

Informasi dihimpun Publika, kebakaran yang melahap ratusan kios di pasar baru panyabungan Madina ini mulai terjadi sekitar pukul 02.00 Wib, Sabtu (16/6). Hingga saat ini dugaan sementara api bersumber dari sambungan arus pendek dari salah satu kios.

Salah seorang warga Sani yang melihat kejadian mengatakn, awalnya masih bagian belakang bangunan pasar yang terbakar, namun pada pukul 06.40 Wib sudah merambat ke gedung depan.

Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai miliaran rupiah

Reporter : Rozi

Loading...

Komentar Facebook