Ini Bocoran Nama Pj Gubernur Sumut Pengganti Erry Nuradi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Gubernur Sumatera Utara periode 2013-2018 Tengku Erry Nuradi telah mengakhiri masa baktinya pada Sabtu (17/6/2018) kemarin. Saat ini, menggantikan sementara sebagai pelaksana harian (Plh) adalah Sekda Provinsi Sumut, R Sabrina.

Loading...

Sementara untuk Pj Gubernur Sumut, rencananya akan diangkat oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dari instansi pemerintahan pada 21 Juni nanti.

“Dia pejabat di pemerintahan, kita lihat nanti. Tunggu Kepresnya dulu,” ujar Tjahjo usai melantik Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka Bandung, Senin (18/6/2018), dikutip dari rilis.id.

Sementara Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Sumarsono, menjelaskan lebih banyak tentang sosok yang akan menjadi Pj Gubernur Sumut tersebut. Ia mengungkapkan bahwa ada tiga nama dari internal Kemendagri yang telah disiapkan.

Pejabat tersebut merupakan eselon I, atau sekelas sekjen, dirjen atau kepala badan di Kemendagri. Namun ia enggan memberikan nama lengkap kandidat Pj Gubernur Sumut itu.

“Pokoknya, namanya berakhiran huruf O,” ketika ditanya wartawan bahwa calonnya adalah Dirjen Administrasi Kewilayahan (Adwil), Eko Subowo.

Sebelumnya, nama Eko Subowo memang sempat beredar di kalangan media untuk menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut. Eko juga pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Papua pada 2017 lalu.

Selain Eko, sejumlah dirjen yang memiliki nama berakhiran O sudah memiliki jabatan, antara lain, Sumarsono (Pj Gubernur Sulsel) dan Soedarmo (Pj Gubrnur Papua).

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook