Ini Kronologi Terbaliknya Kapal Berisi 80 Penumpang Di Tengah Perairan Danau Toba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kapal Penumpang KM Sinar Bangun dengan tujuan Tiga Ras menuju Simanindo dikabarkan terbalik di tengah perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Senin (18/6/2018).

Loading...

Berdasarkan informasi yang dihimpun Publika, kapal yang bermuatan kisaran 80 orang penumpang itu mengalami putus kemudi pada pukul 17:00 wib tadi, sehingga terombang -ambing di tengah -tengah perairan Danau toba.

Kanit Satpol Air Markas Danau Toba, Ipda Alfonso Pasaribu mengungkapkan setelah 45 menit lepas landas dari pelabuhan, kapal mengalami putus kemudi, sehingga kapal tersebut terbalik dan jatuh di tengah perairan danau toba.

Peristiwa ini terjadi lantaran cuaca sangat buruk di tengah Danau Toba zaat kapal terombang-ambing, para penumpang panik dan memilih untuk meninggalkan kapal.

“Bukan tenggelam tapi putus kendali cuaca saat itu juga buruk. Angin kencang, ombak juga cukup besar. Jadi penumpang menceburkan diri ke danau,” ujarnya.

Ipda Alfonso juga memastikan saat ini petugas tengah menyelamatkan korban yang terapung di tengah danau.

Ada dua kapal yang tengah menyelamatkan korban. Sementara, akan ada perbantuan kapal dari masyarakat.

“Saat ini sudah ada dua kapal yang menyelamatkan. Nanti kita kabarkan lagi perkembangan selanjutnya karena belum tahu ada berapa korban yang dapat diselamatkan,” pungkasnya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook