Kapal Terbalik Di Tengah Perairan Danau Toba, Baru 5 Orang Yang Berhasil Dievakuasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kapal kayu penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun) terbalik di tengah perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, pada sore tadi, Senin (18/6/2018).

Loading...

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Mahler Tamba mengatakan, dalam peristiwa ini sudah lima orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas tedekat di daerah Simanindo.

“Benar kapal kayu terbalik dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras pada pukul 17:30 sore tadi. Kapal terbalik akibat tali kemudi putus,” kata Mahler kepada PUBLIKA.

Ditanya soal jumlah penumpang, Mahler belum bisa memastikan jumlah pastinya.

“Yang jelas di atas 50 orang. Ini kita sedang di jalan menuju lokasi kejadian. Tapi tim Basarnas sudah dikerahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Humas Polda AKBP MP Nainggolan membenarkan peristiwa itu. AKBP MP Nainggolan mengatakan bahwa Kapal Kayu KM Sinar Bangun membawa sekitar 70 orang penumpang.

Selain itu tim BASARNAS dan Personil Unit Markas Danau Toba, penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras/ TKP dengan menggunakan kapal Basarnas.

“Tim Basarnas dan Personil Markas Danau Toba, sedang menuju lokasi menggunakan kapal Basarnas untuk mengevakuasi korban yang belum ditemukan,” kata Kasubbid Penmas Humas Polda AKBP MP Nainggolan.

Hingga kini Polair Samosir Kanit Markas Danau Toba bersama Tim Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap para korban yang diduga tenggelam dalam peristiwa ini.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook