Preview Laga Grup F, Swedia-Korsel

Mencoba lepas dari Bayang-bayang Ibra, Menanti Magis Son

PUBLIKA.CO.ID- Bentrok antara Swedia dan Korea Selatan (Korsel) di Stadion Nizhni Novgirod, Senin (18/6) malam WIB menjadi pertandingan yang krusial untuk kedua tim lantaran mereka juga harus menghadapi juara bertahan Jerman dan pemuncak klasemen sementara Grup F, Mexico.

Loading...

Apa lagi, tidak ada dari kedua tim datang ke turnamen ini dengan modal yang baik. Swedia, yang tanpa pemain internasional Zlatan Ibrahimovic, gagal mencetak gol di tiga laga pemanasan dan tidak pernah menang sejak mereka mengalahkan Italia di leg pertama babak play off kualifikasi Piala Dunia November lalu.

“Mari kita bicarakan sejumlah pemain hebat yang ada di tim ini,” ujar Janne Larsson, pelatih Swedia yang enggan mengomentari soal Zlatan.

Baca juga:  Hadapi Arema, PSMS Siap Teruskan Tren Menang di Teladan

Ola Toivonen dan Marcus Berg disiapkan untuk memimpin serangan Swedia. Sementara pemain belakang milik Manchester United, Victor Lindelof akan mendampingi Andreas Granalqvistndi belakang. Sisi positifnya, tidak ada cedera menerpa skuad Swedia.

Sementara dengan kondisi sama, Korea harus berjuang setelah musim lalu kalah dari Senegal dan Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan persahabatan.

Tapi bagaimanapun, Korea Selatan diuntungkan dengan hadirnya pemain andalan Tottenham Hotspur, Heung-min So. Penyerang Korea itu melesakkan 18 gol di semua kompetisi musim lalu. Korea akan beharap Son akan bisa membawa atmosfer positif saat mereka bersiap pada Piala Dunia ke sembilan kali yang diikuti .

Baca juga:  Yessoh Resmi Dicoret, Lobo Tetap Berkostum PSMS

“Aku merasa bangga ketika orang bicara hal baik tentang aku, tapi apa yang penting bahwa aku harus menunjukkannya dalam pertandingan. Aku tau ekspektasi banyak orang padaku, jadi aku merasa bertanggung jawab,” ucapnya dilansir sky sports.

Swedia Intip Pemusatan Latihan, Korsel Ganti Nomor Mengelabui

Berbagai cara dilakukan untuk bisa mengalahkan satu dan yang lainnya. Seperti yang dilakukan perwakilan tim Swedia mengintip latihan pada sesi pemusatan latihan Korsel di Austria.

Baca juga:  Pakar Digital Media Jebolan Arsenal Bagi Pengalaman dan Ilmu pada Jurnalis Olahraga Medan

Namun menariknya, tim Korsel cukup cerdik dengan menukar baju yang dipakai pemain untuk mengelabui “penyusup”. Apa lagi, orang Eropa sulit mengidentifikasi perbedaan wajah orang Asia khususnya Korea. Atas itu, Janne Larsson sudah menyatakan permohonan maaf, dilansir the guardian.(syukri amal)

Perkiraan susunan pemain kedua tim

Rusia: 4-4-2
Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Krafth; Forsberg, Ekdal, Larsson, Durmaz; Berg, Toivonen.

Korsel: 4-3-3
Kim Seung-gyu; Park Joo-ho, Kim Young-gwon, Kim Min-woo, Lee Yong; Ki Sung-yueng, Lee Jae-sung, Koo Ja-cheol, Jung Woo-young; Heung-min Son, Hwang Hee-chan.

Loading...

Komentar Facebook