10 Penyelam Pasukan Elit TNI AL Seser Danau Toba Mencari Korban Kapal Tenggelam

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) mengirim Tim SAR dalam upaya pencarian korban tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba. Tim diberangkatkan dari Yonmarhanlan I Belawan, Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 00.20 WIB, dibawah pimpinan Lettu Mar Lontung Rumapea.

Loading...

“Jumlah Tim 24 personel terdiri dari 9 personel Yonhanlan I Belawan, 8 Pers Denma Lantamal I Belawan, 5 personel Rumkit TNI AL Belawan dan 2 pers Pomal Lantamal I Belawan,” kata Kadispen Kormar Letkol Mar Ali Sumbogo.

Dalam operasi pencarian korban tersebut, Tim dilengkapi berbagai kelengkapan seperti satu unit mobil Ambulance, 6 set alat selam dan 19 Swimfest.

“Semoga dengan dukungan Tim SAR dapat membantu pencarian korban,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Korps Marinir juga menerjunkan personel elit TNI AL yang merupakan penyelam handal Marinir, lengkap dengan alat selamnya.

“Disamping itu Korps Marinir juga menerjunkan penyelam handal. Yakni 10 personel dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib), dan 2 Mar Pasmar I. Mereka bertolak dari Halim Perdana Kusuma hari ini. Tim ini dipimpin Lettu mar Kukuh Hadi W,” tambahnya.

Letkol Mar Ali Sumbogo berharap korban yang masih belum ditemukan secepatnya dapat ditemukan. Dia meminta agar kita sama-sama berdoa untuk kelancaran tim yang sedang bekerja.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook