Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran Jalur Medan-Berastagi, Polsek Pancur Batu Siapkan Pos Di Titik Rawan

PUBLIKA.CO.ID- Polsek Pancurbatu telah mempersiapkan berbagai pos di titik rawan macet pada jalur Medan-Berastagi untuk mengantisipasi lonjakan arus balik mudik yang diperkirakan pada H+5 Lebaran.

Loading...

“Untuk hari ini arus mudik relatif lancar , arus ran dari atas ke bawah lebih banyk daribpada arus sebaliknya namun ada sedikit perlambatan di simpang tuntungan , pajak pancur , dan sekitaran green hill namun ran tetap berjalan tidak stagnan,” kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Choky Sentosa Milala kepada Publika melalui sambungan telepon, Selasa (19/6/2018) malam.

Baca juga:  Bermaksud Amankan Demo di Kejati Sumut, Petugas Polsek Delitua Disebut Diusir Petugas Keamanan

Dia menambahkan, sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran yang diperkirakan pada hari Rabu (20/6), pihaknya telah menempatkan personel di beberapa pos rawan kemacetan untuk memantau kondisi arus mudik.

“Kemungkinan besok atau hari minggu arus diperkirakan melonjak. untuk persiapan pengaturan arus lalulintas, anggota akan ditempatkan di setiap persimpangan dari mulai Simpang Pos sampai tikungan amoy sibolangit,” bebernya.

Sementara  Polrestabes Medan telah membuat pos di 4 titik yaitu pos pam sugau, pos yan sembahe, pos terpadu green hill, dan pos pantau tikungan amoy. Dalam menjamin kelancaran arus mudik, Polsek Pancurbatu akan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Medan dan Direktorat Lalulintas Polda Sumut.

Baca juga:  Berkat Martabe, 842 Orang Bisa Melihat Kembali Indahnya Dunia

“Satlantas Polrestabes Medan akan menurunkan kendaraan roda dua dan roda 4 untuk memantau arus dan memecah penumpukan dan untuk mencegah kendaraan berlapis pada saat macet. Direktorat lalulintas juga menempatkan personil dan kendaraannya di titik-titik rawan macet,” tambahnya.

Selain itu, di pos yan sembahe juga disiapkan alat berat manakala sewaktu waktu ada longsor atau pohon tumbang.

Baca juga:  Saksi Mata Ungkap Keanehan Sebelum Cici Ditemukan Tewas Di Gereja

“Sementara untuk mengantisipasi cuaca buruk dan kejadian tak terduga, alat berat juga akan disiagakan.Dan di pos pam, pos yan dan pos terpadu stand by tim medis manakala di butuhkan,” tutupnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook