Libur Lebaran, Pantai Natal Dipadati Puluhan Ribu Wisatawan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- sepanjang Lebaran Idul Fitri 1439 H, objek wisata pantai Natal, Kebupaten Mandailing Natal dikunjungi puluhan ribu wisatawan. Para wisatawan ini bahkan datang dari luar kabupaten Mandailing Natal Seperi Kabupaten Tapanuli Selatan hingga Tapanuli Tengah.

Loading...

Pantauan Publika hingga Selasa (19/6) wisatawan masih terus berdatangan baik menggunakan kendaraan roda empat hingga sepeda motor. Umumnya para wisatawan berkunjung ke pantai Natal, Pantai Kavling, pantai Pulau Karo hingga Pantai langune yang merupakan garis pantai yang terhubung dengan kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal.

Foto: Pantai Natal/Publika (Muflich Noerhadi)

Keindahan hamparan pasir putih pantai di pesisir barat Kabupaten Mandailing Natal ini jadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk menghabiskan libur lebaran. Mulai dari sekedar menikmati suasana matahari terbenam, bermain bersama keluarga di bibir pantai hingga berenang.

“Saya setiap tahunnya selalu ke sini karena pantai Natal kalau sore hari sangat indah untuk sekedar mengambil foto bersama keluarga. Di daerah saya tidak memiliki pantai seindah ini,” ujar salah seorang wisatawan Adek Rangkuti.

Foto: Pantai Natal/Publika (Muflich Noerhadi)

Wisatawan lainnya, Umrah, sengaja datang dari Sibolga bersama keluarga ke pantai Natal sekaligus mencoba akses baru jalan Sibolga-Natal melalui Danau Siais, Kabuaputen Tapanuli Selatan.

“Ada jalan baru dari Sibolga menuju Natal, sekitar 6 Jam, jalannya cukup bagus dengan pemandangan sangat indah, kita sengaja ke sini sekalian silaturrahmi dengan sanak famili di sini,” ujar Umrah.

Umrah berharap ke depannya Pantai Natal semakin baik dalam pengelolaannya sehingga menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mandailing Natal.

“Pantainya indah, ombaknya tidak terlalu besar jadi aman untuk berenang, mudah-mudahan kedepannya semakin banyak fasilitas Seperti arena bermain dan penginapan kelas wisata, sehingga makin banyak pengunjung datang ke sini,” tutupnya.

Reporter: Muflich Noerhadi Ray

Loading...

Komentar Facebook