Latihan Perdana PSMS Tanpa Tiga Pemain Asing Absen

Pasca Libur, Secara Umum Fisik Pemain Baik

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Skuad PSMS Medan menggelar latihan di lapangan Stadion Kebun Bunga, Kamis (21/6) sore pasca libur Idul Fitri. Tiga pemain asing dan satu pilar lokal absen pada latihan tersebut.

Loading...

Sementara M Alwi Slamet menjadi satu-satunya pemain lokal yang absen. Ditanya alasan absennya bek Reinaldo Lobo, gelandang Dilshod Sharofetdinov dan striker Yessoh, Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman menyebutkan, ketiganya absen lantaran harus menempuh penerbangan cukup jauh dari negaranya masing-masing.

“Asing absen, saya kasih izin karena perjalanan yang jauh. Kemungkinan Sabtu, (23/6) mereka sudah sampai di Medan. Sedangkan Alwi izin karena kakaknya menikah,” ucap Djadjang.

Sementara, pada sesi latihan tanpa pelatih fisik tersebut, skuad Ayam Kinantan melakukan latihan aerobik memantau seperti apa stamina pemain pasca liburan. Hasilnya tidak buruk. “Sebagai welcome training pasca libur saya pikir saya ingin melihat kebugaran kondisi pemain. Sebagian besar tidak terlalu drop kondisi fisiknya,” ucap pria yang disapa Djanur itu.

Namun, untuk mengetahui tepatnya kondisi fisik pemain, Jumat (22/6) pagi, PSMS akan melakukan tes VO2 max. “Tapi supaya realnya diketahui, besok pagi kita akan lakukan test VO2 max-nya di angka berapa pasca libur,” ungkap Eka pelatih Persib Bandung itu.

Namun yang menarik, selama libur, Djanur selalu memantau perkembangan pemainnya khususnya dalam menjaga performa fisik. “Sebelum libur kemarin, pemain kita kasih PR latihan yang harus dilaksanakan. Kita monitor karena mereka harus menyerahkan video latihan mereka,” pungkasnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook