Dapat Laporan Pencurian Kotak Infaq, Tim Pegasus Polsek Medan Baru Gerak Cepat Bekuk Pelaku

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Aksi maling kotak infaq di Medan semakin marak di Kota Medan. Kali ini terjadi lagi di Masjid Istiqomah, Medan Petisah beberapa hari lalu.

Loading...

Setelah sadar kotak infaq kemalingan, Bendahara BKM Masjid pun langsung melaporkannya ke Polsek Medan Baru, Senin (18/6/2018) lalu.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Kompol Martuasa Tobing pun menurunkan Tim Pengasus (Anti Bandit) untuk turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya tim pun membuka CCTV yang ada di Masjid tersebut.

Foto: Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah SH. Memboyong pelaku ke ruang penyidik Unit Reskrim/Publika (Kartik Byma)

Setelah wajah dari pelaku terlihat jelas dari rekaman CCTV itu, Tim Pegasus langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku di kediamannya, Kamis (21/6/2018).

“Pelaku ditangkap di kediamannya, tepatnya di Jalan Klambir 5. Sehingga pelaku pun berhasil di boyong ke Polsek Medan Baru bersama sejumlah barang bukti yang ditemukan, yaitu kota infaq, dan celana dan baju yang baru dibeli pelaku dengan uang tersebut,” kata Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah SH.

Foto: Pelaku/Publika (Kartik Byma)

Sementara itu, pelaku yang diketahui bernama Herman Syahputra saat diwawancarai Publika mengakui bahwa hasil uang yang dicuri dari kotak infaq itu digunakan untuk membeli baju dan celana, serta dipergunakan untuk keperluannya sehari-hari.

“Berdasarkan keterangan penyelidik bahwa pelaku baru sekali melakukan aksinya, namun pelaku dijerat Pasal 363 dengan hukuman maksimal 9 tahun di penjara,” pungkasnya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook