GNPF-Ulama Siap Kawal Tabligh Akbar UAS dan UBN di Sumut

Sebut Penolakan UAS-UBN oleh Pihak "Maling Teriak Maling"

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Rencana tabligh akbar ulama kondang Ustad Abdul Somad dan Ustad Bachtiar Nasir di sejumlah daerah di Sumut mulai Sabtu (23/6) mendapat respons positif dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan siap melakukan pengawalan.

Loading...

Ketua GNPF-Ulama Sumut, Heriansyah, kepada publika, Jumat (22/6) mengatakan, pihaknya siap memberikan pengawalan kepada UAS dan UBN. “Kita kawal ulama di Sumut. Bukan hanya dalam momentum ini (tabligh akbar) atau saat ada penolakan atau tidak. Wajib ulama itu dijaga dan dikawal,” ujarnya.

Sementara soal penolakan yang dilakukan segelintir pihak atas kedatangan ulama tersebut, Heriansyah menilai merupakan langkah yang aneh. “Ulama datang ditolak. Nanti bajingan datang disambut. Ini sudah cemana negeri ini? Gitu-gitu aja negeri ini,” ujarnya.

Harusnya kata dia, pihak yang melakukan penolakan bisa bersikap dengan benar seperti dengan melakukan agenda serupa. “Mereka mau panggil ulama ya panggil. Kalau fair itu begitu. Ini kan negara hukum. Apakah yang dilakukan itu (tabligh Akbar) melanggar hukum atau tidak. Apakah dakwah itu ada kaitannya dengan politik atau nggak ada. Sebenarnya hukumnya gimana, kok ulama datang ditolak?” ungkapnya.

Dia bahkan menyebut segelintir pihak yang melakukan penolakan tersebut merupakan kelompok intoleran sebenarnya. “Mereka tuduh kita intoleran, ternyata mereka yang intoleran,” ucapnya.

Dia juga mengaku heran jika ada ulama yang menyampaikan kalimat Allah SWT disebut sebagai hal bermuatan politis. “Buktikan aja kalau ada muatan politisnya, dilaporkan, gitu aja. Ada ulama menyampaikan satu dua ayat terus katanya ayat itu bermuatan politik, itu ayat Quran jadi kalau nggak disampaikan ke umat bagaimana?” pungkasnya.

Seperti diketahui, UAS dan UBN serta beberapa ulama lain akan menggelar tabligh Akbar di Sumut, salah satunya di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (23/6) pagi yang diprediksi akan dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Sumut.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook