xxxhub
frustrated trophy mom mounts son. freeporn
tamil sex raylene fucked sana.

Menilik Sesi Debat Kandidat Pilgubsu Soal Register 40

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID-  Sesi terakhir debat kandidat Pilgubsu yang berlangsung di Hotel Santika Diyandra, Medan, Selasa malam, 19 Juni 2018, persoalan konversi (alihfungsi) lahan di kawasan hutan Register 40, Kec. Simangambat, Kab. Padang Lawas Utara, menjadi salah satu materi cukup menarik yang dipertanyakan terhadap Pasangan No Urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Loading...

Seperti diketahui, Darianu Lungguk (DL) Sitorus meninggal mendadak dalam pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, saat akan terbang menuju Bandara Kualanamu, Medan, Kamis, 3 Agustus 2017. Sihar Sitorus, salah satu pewarisnya, secara mendadak pula tampil dalam perhelatan Pilgubsu 2018. Lantas, bagaimana dengan kasus konversi hutan yang mengakibatkan sang ‘Raja Kebun’ dipenjara 8 tahun?

Malam itu, Calon Wakil Gubernur Sumut No Urut 1, Musa Rajekshah membuka fakta bahwa saat ini ada dominasi kelompok tertentu tentang penguasaan aset negara. Menurutnya, hal ini terjadi di beberapa tempat. Bahkan, salah satunya ada yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dan sudah diputuskan menjadi milik negara, tetapi tidak kunjung dieksekusi.

“Yang menjadi pertanyaannya, bagaimana ketika Bapak memimpin pemerintahan, ketika ada lahan hutan yang luasnya hampir seluas Jakarta malah, puluhan ribu hektare, bagaimana penanganannya agar bisa menjadi aset negara?” tanya pengusaha muda yang akrab disapa Ijeck ini.

Djarot Saiful Hidayat langsung mengambil kesempatan pertama untuk menjawab pertanyaan ini. Sosok yang baru saja mendapatkan KTP dengan domisili Medan Polonia ini mengakui banyak persoalan tanah di Sumut. Salah satunya tentang pelepasan aset negara, khususnya eks HGU (hak guna usaha). “Ini juga harus dituntaskan. Kita ingin hukum itu tegak dan membela rakyat kecil atau miskin,” ucap Djarot.

Berikutnya, Sihar pun menimpali bahwa pemerintah pusat sudah memberikan beberapa arahan tentang penyelesaian masalah yang sangat kompleks. Sebab, biasanya dalam urusan konflik tanah banyak kepentingan di dalamnya.

Kata Sihar, ada IP4T (inventarisasi, penguasaan, penggunaan, pemanfaatan, dan penguasan tanah) dalam penanganan masalah hutan. Di mana, Gubernur diberikan kewenangan untuk membuat satuan tugas guna menginventarisasi.

Begitu mendapatkan kesempatan untuk menanggapi, Calon Gubernur No Urut 1, Edy Rahmayadi langsung meminta rivalnya untuk jujur. “Tidak usah mencari alasan sana-sini!” serunya.

Edy lantas bercerita, pada 2015 dirinya ikut dipanggil sampai ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tentang Register 40. “Itu (Register 40) sudah putus. Ayo kita tegakkan aturan dan kembalikan ke fungsinya,” tegasnya pula.

Mantan Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mengatakan tidak ada yang boleh ditutup-tutupi dari kasus di kawasan hutan Register 40.

“Sumut harus terbuka lebar, tidak boleh ada main-main. Mari kita hidupkan dan bangun Sumut. Jangan ditutup-tutupi. Menteri Kehutanan juga dipanggil KPK dan bertanya tentang eksekusi. Ini yang harus jujur. Hitam katakan hitam, putih katakan putih,” ucapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook

sex videos
sex videos amateur babe tugs and sucks cock outdoors.
phim sex hay