Ulah Buruk Oknum Suporter, PSMS Didenda

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melayangkan surat keputusan pemberian sanksi kepada PSMS Medan atas ulah kurang sportif yang dilakukan suporter saat tim berjuluk Ayam Kinantan bentrok kontra Persib Bandung, Selasa (5/6) malam lalu.

Loading...

Lewat surat keputusan yang dituangkan dalam surat  Nomor 080/L1/SK/KD-PSSI/VI/2018 tertanggal 24 Juni 2018 tersebut, PSMS dijatuhi denda senilai Rp80 juta atas tingkah laku buruk suporter saat lawan Persib Bandung.

Suporter PSMS disebut terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan pada menit ke-82 dan menit 84, serta menit ke-90+. Komdis menilai jika PSMS terbukti melanggar pasal 70 lampiran 1 jo. Pasal 41 ayat (1) Kode Disiplin PSSI.

Selain itu, dalam surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus itu, suporter juga disebutkan masuk arena  lapangan untuk melakukan penyerangan kepada suporter Persib Bandung di tribun. Ini diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup, untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengakui jika usai menerima surat pihaknya langsung mengirimkan surat banding pada Selasa (26/6). Tentu diharapkan denda yang diberikan bisa berkurang.

“Setengah (dari nominal denda) dikurangi juga tidak apa-apalah, yang terpenting tidak sebesar yang didendakan. Semoga saja banding yang diajukan diterima,” ujarnya, Rabu (27/6).

Julius mengakui tentang adanya pelanggaran yang dilakukan yakni pelemparan botol oleh penonton ke lapangan. Apalagi kan pertandingan tersebut siaran langsung, jadi ada jelas bukti Komdis.

“Dengan sanksi tersebut maka ini kedua kalinya PSMS sudah terkena denda. Sebelumnya kami sudah didenda sebesar Rp 30 juta saat menghadapi Bhayangkara FC beberapa bulan lalu,” ujarnya.

Sekadar mengingatkan, pada laga ini Legimin Raharjo dkk takluk dengan skor telak 0-3. Tiga gol dalam laga ini dicetak Ezechiel Ndouasel (menit 21, 81) dan Inkyun Oh menit 38.

Ini menjadi kekalahan kedua tim besutan Djadjang Nurdjaman di kandang sepanjang 13 pekan Liga 1 2018. Sebelumnya, PSMS kalah dari Bhayangkara juga di Stadion Teladan April 2018.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook