Uji Coba Kontra PSMS, Tiga Pilar PS-K USU Cedera

Dua Pemain PS-K USU Harus Menepi Berbenturan dengan Fredyan Wahyu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Menjadi lawan uji coba PSMS Medan, Kamis (28/6) sore menjadi pelajaran berharga bagi PS Keluarga (PS-K) USU setelah dua pemainnya harus menepi lebih dini pasca berbenturan dengan pemain PSMS Medan, Fredyan Wahyu yang bermain cukup keras.

Loading...

Bertajuk laga uji coba, dua pemain PS-K USU pun mengalami cedera cukup serius, terutama bek Saut Yakub Turnip yang robek di sekitar pelipis kanan setelah berbenturan dengan Ucil-sapaan Fredyan.

Sebelum Saut yang mengalami robek di pelipis kanan, Bima Dinan pun harus menyingkir dari pertandingan setelah rahang bawahnya mengalami pergeseran pasca berbenturan, juga dengan Ucil.

Pelatih PS-K USU, Dasrul Bahri menyesalkan, beberapa pemain harus mengalami cedera. Apalagi tim besutannya dijadwalkan melawan Mandailing Raya pada Piala Indonesia, 5 Juli mendatang.

“Cederanya Saut dan Bima pasti kerugian buat kami, karena memang mereka pemain yang diandalkan dalam tim,” kata Pelatih PS-K USU, Dasrul Bahri usai  pertandingan.

Sementara itu, Ketua Umum PS-K USU, Fidel Habis Siregar mengatakan, cederanya pemain pasti berdampak bagi PS-K USU. “Saut itu andalan di lini bawah, sulit cari penggantinya. Harapannya pemulihan berlangsung cepat biar bisa main nanti,” ucap Fidel Ganis Siregar.

Meski  mengucapkan terima kasih atas uji coba tersebut, dia juga mengkritik Fredyan yang tampil keras menjurus kasar. “Ini laga yang bagus buat kami. Tapi kami juga sedikit rugi lah, karena ada yang cedera. Maunya lain kali, senior itu mengajari juniornya untuk main santun,” kata Fidel.

Asisten Pelatih PSMS, Soeharto AD mengakui ada pemain yang tampil sedikit keras pada pertandingan tersebut. “Kalau untuk terbawa permainan lawan, tidak juga. Main agak keras pun tidak, mungkin satu pemain saja, tapi tidak semua,” ucapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook