Perancis-Argentina, Battle of Survive Dua Tim “Kelas Berat” Dunia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kazan Arena akan menjadi tempat bentroknya dua tim “kelas berat” dunia, Sabtu (30/6) pukul 21.00 WIB. Laga tersebut merupakan ajang pembuktian tim yang belum tampil solid di fase grup.

Loading...

Pasalnya dari kedalaman skuad yang dimiliki, baik Le Bleus-julukan Prancis maupun La Albiceleste-julukan Argentina cukup mumpuni.

Meski menjadi juara grup C dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang, tim yang dinakhodai Didier Deschamps masih belum sesuai ekspektasi lantaran  hanya mencetak tiga gol. Argentina pun malah lebih parah. Hanya mencetak tiga gol, begitupun kelolosan  harus ditentukan di lima menit terakhir menghadapi Nigeria.

Bagi Prancis, striker Barcelona FC, Lionel Messi  tetap sebagai ancaman khusus. “Messi punya bakat yang sangat luar biasa. Jadi wajar jika kami mempersiapkan sejumlah rencana untuk mencegahnya mencetak gol,” ujar Didier Deschamps, dilansir ESPN.

“Tidak melulu tentang Messi, bahkan dengan jumlah gol dan assist yang dia sumbangkan menunjukkan dia sangat berpengaruh. Rencana adalah sebuah pekerjaan besar, tapi kami akan mencoba membatasi pengaruhnya (Messi),” ujar Didier.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli juga menaruh harapan besar Messi akan menjadi pembeda pada laga kontra Perancis. “Dia (Messi) membutuhkan (dukungan) itu. Semua pemain di tim ini harus berbagai peran dengannya. Dengan begitu, dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Diperkirakan, Perancis dan Argentina akan menggunakan susunan pemain yang mirip dengan laga sebelumnya.(syukri amal)

Perkiraan Formasi

Perancis: (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Djibril Sidibe, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Blaise Matuidi, N’golo Kante; Antoine Griezmann, Paul Pogba, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamp

Argentina (4-4-2)
Franco Armani; Gabriel Mercado, Federico Fazio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo; Angel Di Maria, Javier Mascherano, Ever Banega, Maximiliano Meza; Sergio Aguero, Lionel Messi

Pelatih: Jorge Sampaoli

Kekuatan Perancis: Lini pertahanan Perancis cukup kuat. Hanya kebobolan satu gol lewat penalti. Lini tengah juga cukup menguasai dengan Pogba dan Matuidi sebagai jangkar.

Kelemahan Perancis:  Belum bisa memaksimalkan lini serangnya. Baru mencetak tiga gol di penyisihan dan satu dari penalti. Serangan kurang variatif.

Kekuatan Argentina: Lionel Messi menjadi pemain yang bisa mengobrak abrik pertahanan jika dapat dukungan dari lini tengah.

Kelemahan ArgentianLini tengah dan belakang Argentina kurang padu. Terutama pertahanan yang sudah kebobolan lima gol.

head to head
12/02/09: Prancis 0-2 Argentina
08/02/07: Prancis 0-1 Argentina
07/06/78: Argentina 2-1 Prancis
16/07/30: Argentina 1-0 Prancis

Loading...

Komentar Facebook