Uruguay Kontra Portugal, Pertarungan Pencetak Gol Terbaik Dunia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kini giliran, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Luis Suarez-Edinson Cavani (Uruguay) yang bakal membuktikan kemampuan mereka sebagai pencetak gol terhebat dunia saat kedua tim bentrok di perdelapan final di Stadion Fisht, Sochi, Minggu (1/7) pukul 01.00 dini hari WIB.

Loading...

Bagi Ronaldo, kembalinya dia ke stadion tempatnya mencetak hat-trick saat berhadapan dengan Spanyol di babak fase grup akan menjadi pertandingan cukup sulit lantaran menghadapi tim yang tidak pernah kebobolan di fase grup.

Pelatih Portugal, Fernando Santos juga tidak ingin menumpuk beban kepada Ronaldo saat menghadapi tim besutan pelatih veteran Oscar Tabarez. “Kami harus bermain sebagai sebuah tim. Jika Ronaldo main sendiri, kami akan kalah,” kata Santos dilansir timesofindia.com.

Bertitel juara Piala Eropa 2016 tidak membuat Portugal lebih diunggulkan pada laga tersebut. Pasalnya, sang calon rival menunjukkan kelasnya setelah membantai tuan rumah Rusia 3-0 di hadapan pendukungnya sendiri.

“Memang benar, bahwa ketika kedua tim saling membatalkan satu sama lain, di sanalah para individu datang maju ke depan. Aku harap timku bisa bermain sebagus Uruguay, lalu Ronaldo hadir membuat perbedaan,” ucapnya.

Uruguay datang dengan rasa percaya diri tinggi, kendati yang bakal dihadapi merupakan lawan yang cukup solid. “Kami dalam kondisi yang bagus, telah bekerjasama selama 12 tahun dan mendapatkan apa yang kami harapkan sedikit demi sedikit,” ungkap Tabarez.

Suarez, pencetak 25 gol untuk Barcelona FC di La Liga musim lalu dan Cavani, top skorer Ligue 1 bersama PSG dengan 28 gol akan memberikan rangkaian ujian bagi lini bertahan Portugal yang tampil kurang memuaskan menghadapi Spanyol dan ketar-ketir menghadapi Iran di laga terakhir fase grup.

Sementara, Luis Suarez menyebut timnya memiliki motivasi yang baik. “Kau tidak butuh motivasi yang lebih besar dari pada melihat apa yang sedang dimainkan. Di babak 16 besar menghadapi juara Eropa. Tidak ada yang lebih baik,” ujarnya.

Dari sisi pertemuan (head to head) kedua tim, Uruguay belum pernah sekalipun menang menghadapi Portugal.

26/06/96: Portugal 3-0 Uruguay
02/07/72: Uruguay 1-1 Portugal.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook