Rusia Paksa Spanyol Pulang Lebih Dini

Spanyol Kalah Adu Penalti 3-4 atas Rusia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Salah satu tim yang paling difavoritkan menjuarai Piala Dunia 2018, Spanyol, harus angkat koper lebih dini setelah mengalami kekalahan memilukan kontra tuan rumah, Rusia 4-3 setelah melewati 120 menit dengan skor imbang 1-1 di Stadion Luzhniki, Moskow Minggu (1/7) malam WIB.

Loading...

Adalah penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev sebagai pahlawan usai menahan sepakan penalti Koke dan Iago Aspas dan membuat tim La Furia Roja “pulang kampung” menyusul Argentina dan Portugal yang sudah angkat koper lebih dulu.

Saat waktu normal babak pertama, Spanyol unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Sergei Ignashevich kendati selanjutnya disamakan Artem Dzyuba menit 41 setelah mendapat hadiah penalti pasca handsball Gerrard Pique di kotak penalti Spanyol.

Di babak kedua, kedua tim tidak mampu unggul termasuk dalam 2×15 menit tambahan waktu, kendati Spanyol cukup banyak menciptakan peluang termasuk sepakan pemain veteran, Andres Iniesta yang mampu diblok Akinfeev dengan baik.

Rusia berhasil melesakkan empat tembakan yakni, Smolov, Ignashevich, Golovin dan Cheryshev ke gawang David De Gea, kiper terbaik Liga Inggris  musim 2017/2018 pada babak adu penalti. Sementara dua dari lima tembakan Spanyol, hanya Andres Iniesta, Gerrard Pique dan Sergio Ramos yang mampu mengoyak jala gawang Akinfeev.

Hasil ini merupakan hadiah yang manis bagi tuan rumah yang akan menghadapi Kroasia di perempat final. Bahkan ini berita yang baik bagi Inggris atau Kolumbia yang bakal bertarung Selasa (3/7) mendatang yang tidak lagi mengkhawatirkan Spanyol.

Hasil kemenangan Rusia membuat mereka memiliki langkah yang lebih baik menuju final, kendati memang harus bermain lebih baik meraih jalan menuju puncak turnamen menghadapi nama-nama besar lainnya. Tapi paling tidak, satu nama besar sudah mereka singkirkan.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook