Berkat Kesigapan Sekuriti, Pelaku Curanmor Gagal Bawa Kabur Motor Matik

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Petugas keamanan Komplek Perumahan Oma Deli di Jalan Sisingamangaraja XII Km 10,5 Medan berjibaku menggagalkan aksi pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) setelah mengejar pelaku yang berusaha kabur.

Loading...

Upaya sekuriti yang tidak diketahui namanya itu akhirnya membuat pelaku gelagapan dan sepeda motor curian yang dikendarai dua pelaku oleng dan menabrak pengendara lainnya di Jalan Nusa Indah, Marindal II.

Dari informasi yang diperoleh Publika, kejadian bermula saat korban bernama Rissat Ompusunggu, warga Blok C Komplek Perumahan Oma Deli di Jalan Sisingamaraja XII lupa mencabut kunci sepeda motornya yang parkir di teras depan rumah sepulang belanja.

Kebetulan, kedua pelaku yang diketahui bernama Hotdi Silaban, 41, bersama rekannya Ridwan Hasibuan, 23, yang tidak jauh dari sepeda motor Honda Vario 150 cc berpelat nomor BK 6271 AFL, seketika berniat membawa kabur sepeda motor tersebut.

Melihat sepeda motornya dibawa kabur, korban 6271 AFL, spontan meneriaki pelaku maling. Teriakan itu pun membuat salah satu sekuriti mengejar pelaku hingga pelaku gelagapan dan akhirnya menabrak pengendara lain.

Kepala Unit (Kanit) Resor Kriminal (Reskrim),  Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin mengatakan, berawal dari kejadian laka lantas, pelaku berhasil tertangkap. “Karena pelaku gelagapan membawa kabur sepeda motor tersebut, pelaku menabrak pengendara lain. Pelaku sempat di-massa oleh warga setempat,” katanya kepada Publika, Selasa (3/7/).

“Pelaku berhasil diamankan petugas yang sedang berpatroli. Bersama barang bukti Honda Vario BK 6271 AFL korban diamankan ke Polsek Patumbak,” tuturnya.

Sementara korban yang merasa dirugikan membuat laporan ke Polsek Patumbak. Pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman pidana penjara hingga 10 tahun.

Editor: Syukri Amal

Penulis: Kartik Byma

Loading...

Komentar Facebook