Ini Dia Pemenang Medan Tourism Video Contest 2018

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID-  Tiga video kategori umum dan tiga kategori jurnalis dinobatkan sebagai pemenang Medan Tourism Video Contest 2018 yang penyerahan hadiahnya digelar di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (4/7) siang.

Loading...

Untuk juara kategori umum, dimenangkan Shefira Aprilia dengan judul video Medan Adalah Rumah Kita, disusul juara kedua Gregorius Sihombing dengan judul video Hidden Treasure dan juara ketiga Muhammad Andi dengan video berjudul Medan Kotaku.

Sementara itu, untuk kategori jurnalis, Daai TV dengan video berjudul Kotta Cinna Heritage Tour menjadi pemenang pertama. Untuk juara kedua dimenangkan video berjudul Masjid Raya Al Osmani produksi Efarina TV. Pemenang ketiga yakni TV One dengan video berjudul Wisata Museum Medan.

Untuk kategori umum, dari 33 video yang masuk, terpilih 26 di antaranya sebagai finalis dan dipilih lagi lima di antaranya sebagai nominasi yakni Diversity Behind The City (Andi Andrian), Explore Medanku, (Zuhroh Nilakandi), Hidden Treasure (Gregorius Sihombing), Medan Adalah Rumah Kita (Shefira Aprilia), Medan Kotaku (Mhd Andi) dan, Medan Rumah Kita (Nazar Samuel).

Sedangkan untuk nominasi video jurnalis, juri yang diketuai Sejarawan, DR Phil Ichwan Azhari bersama anggota dewan juri memutuskan hanya menetapkan tiga peserta yang juga pemenang. Dalam hal ini, Ichwan melakukan penjurian bersama Praktisi Kepariwisataan sekaligus Civitas Akademi Kepariwisataan (Akpar) Medan, DR. Ir. Femmy Dalimunthe; Budayawan/Ketua Majelis Kesenian Medan, Ch. Susilo Sakeh; Jurnalis Senior Televisi/Tenaga Ahli Dewan Pers Wil Sumut, Syaiful Anwar Lubis; dan Sutradara Film Onny Kresnawan.

Ketiga pemenang masing-masing kategori mendapatkan hadiah Rp12 juta untuk juara pertama, Rp8 juta untuk juara kedua dan Rp5 juta untuk juara ketiga. Penyerahan hadiah dilakukan langsung Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didamping Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook