Pelaku Curanmor ini Dibekuk, Ternyata Residivis

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Tim Pegasus (Anti Bandit) Polsek Percut Sei Tuan berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) usai melakukan aksinya di Jalan Perhubungan Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (3/7). Petugas berhasil meringkus setelah pelaku menjadi bulan-bulanan warga.

Loading...

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SIK MH mengatakan, pelaku yang ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB tersebut bernama Anton yang ternyata merupakan residivis di wilayah hukum Percut Sei Tuan lantaran diketahui sudah tiga kali melakukan aksinya.

Dari catatan di kepolisian, Anton pertama ditangkap pada 2014 lalu, selanjutnya 2016 dan 2018. “Namun aksinya ini dilakukan dengan alasan desakan ekonomi,” Ungkap Faidil kepada Publika, Rabu (4/7).

Faidil membeberkan, barang bukti yang ditemukan dari pelaku yakni satu unit kunci letter T, yang digunakan untuk membobol kunci kontak sepeda motor dan satu unit Honda Beat milik Korban bernama Muhamad Riski. Sepeda motor korban dibawa kabur setelah memarkirkannya. Untungnya, ada salah seorang warga setempat yang melihat aksi pelaku sehingga diteriaki dan dikejar warga hingga pelaku terjatuh dan sempat dihajar massa.

“Mendapat informasi tersebut Tim Pegasus (Anti Bandit) langsung bergerak cepat sehingga pelaku berhasil diamankan. Pelaku dijerat pasal 363 Ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun,” tuturnya.

Sebelumnya, Faidil juga mengancam keras bagi tindak kejahatan jalanan agar tidak melakukan aksinya menakut-nakuti masyarakat, karena saat ini Tim Pegasus melakukan patroli secara rutin dengan berburu ke wilayah yang dinyatakan rawan aksi kriminal, begitu juga akan memeriksa orang-orang yang merasa dicurigai.

Editor: Syukri Amal

Penulis: Kartik Byma

Loading...

Komentar Facebook