Kalahkan Mandailing Raya 3-0, PS Keluarga USU Evaluasi Tim

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID-Kemenangan 3-0 PS Keluarga USU atas tamunya Mandailing Raya FC di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (5/7) sore menjadi awal positif untuk perhelatan Piala Indonesia 2018 Zona 1 nantinya sekaligus ajang evaluasi di laga berikutnya yang pastinya akan lebih kompetitif.

Loading...

Pelatih PS Keluarga USU, Dasrul Bahri sangat syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Meski demikian, dia punya catatan evaluasi  bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini. Anak-anak pada menit awal tadi berada dibawah tekanan tim lawan. Namun, 20 menit keatas, kita bisa kuasai keadaan dan berhasil cetak gol,” kata Dasrul kepada pewarta usai laga di Stadion Mini USU di Medan, Kamis (5/7/2018).

Ia mengatakan, gol pertama dimenit 29 yang dilesakkan oleh penyerangnya, Putra Chainago itu meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Gol itu tentu meningkatkan kepercayaan diri kita.  Untuk menghadapi 64 besar ini, kita punya evaluasi seperti pada transisi permainan. Kemudian fisik (pemain) juga kendalanya. Tentu jadwal latihan nanti akan kita evaluasi lagi, apalagi kita akan menghadapi Liga 3 nantinya,” sambung Dasrul.

Sementara itu, pelatih Mandailing Raya FC, Suyono juga mengungkapkan hal yang serupa. Dia juga memiliki bahan evalusi untuk berbenah menjelang bergulirnya Liga 3.

Pada pertandingan tadi, timnya harus rela gugur lebih awal setelah menelan kekalahan. Suyono mengakui tim tuan rumah lebih baik dalam segi permainan dari timnya.

“Secara tim mereka lebih baik, mereka persiapannya matang dan panjang. Mereka cukup baik. Dimenit 30-an, agak kedodoran, stamina menurun,” ungkapnya.

Seperti diketahui, laga PS Keluarga USU kontra Mandailing Raya FC berkesudahan dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini, PS Keluarga USU berhak lolos ke putaran kedua (64 besar) Piala Indonesia 2018.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook