Pembobol Rumah Warga Sedang Mudik ini Diciduk di Kosannya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Herirun Syahputra, 32, satu dari dua pelaku pembobolan rumah di Jalan Garu 1 Gang Sentosa, Kecamatan Medan Amplas, diciduk di kos-kosannya di Jalan Datuk Kabupaten, Gang Sahabat, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (5/7).

Loading...

Disinyalir menduga sudah aman dari buruan pihak kepolisian, Beriringan nekat kembali ke kos-kosan yang akhirnya memudahkan pihak Reskrim Polsek Percut Sei Tuan meringkusnya.

Dari keterangan kepolisian, tersangka pelaku melakukan aksinya bersama teman satu kos-nya bernama Riski yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) di Polsek Patumbak. Berdasarkan kriteria, korban mengetahui rumahnya kemalingan saat kembali dari mudik Lebaran Idul Fitri, diketahui tersangka membobol rumahnya lewat jendela, mengetahui hal tersebut korban membuat laporan ke Polsek Patumbak dengan bukti laporan LP/ /VI/2018/SU/RESTABES/SEK PATUMBAK, 25 Juni lalu.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin mengatakan, atas laporan tersebut personil unit reskrim pun diturunkan untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari warga setempat,” ungkapnya kepada publika, Jumat (6/7).

“Setelah berhasil diselidiki keberadaan tersangka anggota pun langsung mengejaranya, hingga berasil diamankan tersangka ditangkap kemarin siang pukul 14:00 wib. Bersama barang bukti yang diketahui hasil pencurianya yakni 1 unit Lemari gantung, 3 buah galon Aqua, 1 buah setrika baju dan 5 pasang sepatu merek Nike yang ditemukan dirumah tersangka,” tuturnya

Atas perbuatannya tersangka di jerat Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 sampai 10 tahun.

Penulis:Kartika Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook